Kopi/Istimewa
Fashion

6 Menit, Technovorm Seduh 10 Gelas Kopi

Rayful Mudassir
Selasa, 2 Oktober 2018 - 19:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Produsen mesin kopi, Tehcnivorm Moccamaster mulai merambah pasar Indonesia setelah melihat tren konsumsi kopi di Indonesia kian meningkat. Produk ini dikenal dapat menyeduh kopi hingga 10 gelas dalam waktu 6 menit.

Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) untuk impor Tehcnivorm Moccamaster, Toffin Indonesia percaya produk ini bisa diterima oleh masyarakat luas.

Tony Arifin, CEO Toffin Indonesia mengatakan alat ini memiliki berbagai keunggulan dalam menyeduh kopi.

“Technivorm Moccamaster KBG 741 AO dapat menyeduh kopi hingga 10 gelas dalam waktu 6 menit. Sementara Technivorm Moccamaster One Cup bisa menyeduh segelas kopi dalam waktu 4 menit.  Keduanya menyeduh dengan temperatur 92-96 derajat Celcius yang dianggap sebagai suhu sempurna dalam menciptakan segelas kopi,” katanya melalui rilis yang diterima Bisnis, Selasa (2/10/2018).

Selain itu, produk yang dibuat tangan  dari Belanda tersebut juga bisa menghangatkan kopi yang sudah dibuat dengan suhu 80-85 derajat Celcius yang merupakan suhu ideal, menggunakan teknologi dual-heat switch.

Kopi yang sudah identik dengan warna gelap seperti hitam dan cokelat didobrak Moccamaster. Alat kopi otomatis ini justru hadir dengan 12 warna cerah yang mampu menyemarakan suasana.

Menurut Tony, Technivorm Moccamaster menjadi produk yang unik karena bisa memberikan suasana baru. Selain itu, teknologi yang diusung juga menjadi keunggulan tersendiri. Kopi nikmat dinilai dapat tersaji dengan kemampuan dan alat yang tepat.

“Para pecinta kopi juga butuh peralatan yang mumpuni agar citarasa kopi keluar dengan sempurna saat diseduh,” ujar Tony.

Dia yakin bahwa produk ini akan sukses di pasaran. Bahkan, sejak tahun 2011 konsumsi kopi domestik Indonesia meningkat dengan pesat. Berdasarkan International Coffee organization di tahun 2015, konsumsi kopi domestikIndonesia mencapai 259,98 ton sementara di tahun 2016 meningkat menjadi 270 ton dan276 ton di tahun 2017.

Angka ini diprediksi Tony terus naik, apalagi tren third wave coffee juga masih berlangsung di Indonesia. Para penganut tren ini menyukai kopi hitam yang diseduh dengan berbagai tehnik, salah satunya alat penyeduh kopi. Alasannya agar rasa “tersembunyi” kopi bisa terasa keluar sehingga cita rasanya menjadi unik dan berbeda.

Kondisi ini turut menjadi sebab kopi hitam kini kembali naik daun dan disukai berbagai kalangan. Menurut Koming, pemilik Pundi - Pundi Asian & Grill Restaurant, kopi hitam dengan rasa yang enak menjadi favorit kostumernya. Apalagi Technivorm Moccamaster KGB 741 AO mampu menaikan serving kopinya menjadi 30 gelas dalam sehari.

“Suasana Ubud terasa lebih syahdu dengan segelas kopi hitam sehingga menciptakan rasa rileks bagi konsumen kami,” ujarnya.

Kopi hitam juga bisa mendekatkan kerabat saat berkumpul bersama. Menurut Viyata Devi GM Sales & Marketing McLaren Jakarta, Kemampuan Technivorm Moccamaster KGB KGB 741 AO dalam menyuguhkan 10 cup kopi menjadi produk yang tepat saat ngumpul bersama.

“Moccamaster bisa memberikan rasa kopi yang stabil dan konsisten sehingga cocok untuk dinikmati bersama,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rayful Mudassir
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro