Kereta bayi otomatis/Ilustrasi-mashable.com
Fashion

Gemuk Setelah Melahirkan? Ini Olahraga dengan Kereta Dorong untuk Ibu

Asteria Desi Kartika Sari
Jumat, 5 Oktober 2018 - 15:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Sebagai lanjutan dari kampanye ‘Get Fit with Stroller’, Mothercare ingin mengajak para ibu untuk mencari alternatif bergerak setelah melahirkan dengan praktis dan sederhana yang dapat dilakukan di rumah dengan rekomendasi dokter. Pasalnya ibu yang sehat dan bugar dapat kemudian memberikan nutrisi ASI yang baik bagi anak.

Berdasarkan penelitian University of Chicago, 75% wanita di seluruh dunia akan cenderung berubah menjadi lebih gemuk setelah melahirkan bayi, khususnya untuk bayi pertama kalinya. Psikolog Klinis Liza M Djaprie mengatakan perubahan fisik diikuti dengan kondisi fisik yang mungkin tak kunjung beralih kepada kondisi saat sebelum hamil.

Untuk itu, tahun ini Mothercare meluncurkan sebuah video berisi tutorial gerakan-gerakan olahraga dengan kereta dorong (stroller) bagi para Ibu di Indonesia. “ Kegiatan olahraga sederhana seperti video tutorial Get Fit with Stroller tersebut bisa menjasi solusi bagi Ibu di rumah dalam menjaga kestabilan psikologis Ibu,” kata Liza melalui keterangan tertulis, Jumat (5/10/2018).

Marketing Manager Mothercare Abi Shihab mengatakan kampanye Get Fit with Stroller memiliki alasan utama untuk memberikan pengalaman baru dalam menjalani peran sebagai seorang Ibu baru dengan fisik dan jiwa yang sehat.

“Kereta dorong atau stroller dapat dimanfatkan menjadi alat bantu olahraga yang juga bisa dilakukan saat bermain bersama anak,” katanya.

Video tutorial ini dipraktekkan langsung oleh instruktur profesional, Adianti Reksoprodjo selaku Prenatal & Post Natal Certified Trainer & Founder Fit Mum & Bub. Dalam video tersebut terdapat beberapa gerakan kardio berdurasi 30 menit yang terdiri dari jogging, latihan penguatan kaki & tangan.

Selain itu, terdapat informasi mengenai pemilihan stroller yang baik digunakan untuk di dalam ruangan atau di luar ruangan dalam melakukan gerakan olahraga. Pada video tersebut juga digambarkan bagaimana gerakan-gerakan yang ideal dapat dilakukan untuk berolahraga.

Dari segi pelayanan dan produk, Mothercare menghadirkan stroller dengan kualitas tinggi dan teruji aman untuk digunakan saat ingin melakukan kegiatan olahraga bersama anak. Fasilitas perawatan setelah pembelian dalam bentuk service centre juga dapat menjamin dari penggunaan produk dalam berolahraga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro