Rihanna/Reuters
Musik

Rilis Spotify: Drake, Ed Sheeran, dan Rihanna Berada di Tangga Teratas

Eva Rianti
Kamis, 11 Oktober 2018 - 17:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Layanan musik streaming, Spotify memasuki usia 1 dekade pada pekan ini merilis beberapa daftar lagu paling banyak diputar sepanjang masa.

Mengambil posisi nomor satu di daftar artis paling banyak ditonton adalah Drake, sementara Ed Sheeran menempati posisi pertama daftar lagu paling banyak disetel dengan lagu Shape of You.

Adapun, Rihanna adalah artis pertama yang mencapai 1 miliar streaming pada 2013 dan memimpin daftar artis wanita yang paling banyak diputar di dunia.

Sheraan mendapati dua lagu yang paling sering dimainkan selain Shape of You, juga ada lagu Thinking Out Loud yang berada di posisi kelima.

Lagu One Dance dari Drake menempati posisi kedua, Closer dari Chainsmokers dan Halsey’s berada di urutan ketiga, sementara lagu Rockstar dari Post Malone (feat 21 Savage) menempati urutan keempat.

The Chainsmokers juga menandai dua tempat di sepuluh teratas, berkat Don't Let Me Down yang mendarat di urutan kesepuluh.

Adapun Justin Bieber mendapat dua entri dengan Love Yourself dan Sorry di peringkat kedelapan dan kesembilan. Adapun, Luis Fonsi dan Daddy Yankee dengan Despacito-Remix berada di urutan ketujuh.

Dilansir dari Bloomberg, Spotify merasa perlu untuk memisahkan daftar artis wanita yang paling banyak di-streaming, mungkin lantaran tidak ada artis wanita yang membuat lagi paling banyak diputar yang masuk ke sepuluh besar.

Rihanna duduk di puncak daftar, diikuti oleh Arianna Grande, Sia, Beyoncé, dan Nicki Minaj. Adele dan Taylor Swift masing-masing berada di urutan keenam dan ketujuh.

Perusahaan yang berbasis di Swedia, Spotify Technology SA ini diluncurkan ke publik pada Oktober 2008 dengan Coldplay's Viva La Vida menjadi lagu yang paling banyak mengalir di awal debutnya.

Satu dekade kemudian, layanan yang didirikan oleh Chief Executive Officer Daniel Ek dan Martin Lorentzon ini memiliki lebih dari 180 juta pendengar aktif setiap bulan di 65 negara, menampilkan lebih dari 40 juta lagu, lebih dari 2.000 genre, dan lebih dari 3 miliar daftar putar. Pada April, Spotify telah berselancar ke Bursa Efek New York.

Pesaing terbesar Spotify saat ini adalah Apple Music, yang memiliki lebih dari 40 juta pelanggan dan lebih dari 50 juta pengguna.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Eva Rianti
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro