Sandera/Ilustrasi-JIBI Photo
Entertainment

Tuduh Polisi Jadi Calo di Asian Para Games, Presenter Augie Fantinus Resmi Ditahan

Sholahuddin Al Ayyubi
Sabtu, 13 Oktober 2018 - 00:21
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Polda Metro Jaya melakukan penahanan terhadap tersangka presenter Augie Fantinus atas dugaan tindak pidana pencemaran nama baik dan melanggar Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengungkapkan penahanan terhadap tersangka Augie Fantinus dilakukan oleh tim penyidik Polda Metro Jaya setelah terbukti tidak ada anggota Polri yang menjadi calo tiket Asian Para Games 2018 di Gelora Bung Karno (GBK). Augie Fantinus ditahan selama 20 hari ke depan sejak 12-31 Oktober 2018 di Rutan Polda Metro Jaya untuk mempermudah proses penyidikan.

"Hari ini tim penyidik Polda Metro Jaya telah resmi menetapkan Augie Fantinus sebagai tersangka dan mulai malam ini sudah dilakukan upaya penahanan terhadap yang bersangkutan," tutur Argo, Jumat (12/10) malam.

Menurut Argo, tim penyidik juga sudah melakukan penyitaan terhadap sejumlah barang bukti berupa ponsel pintar milik tersangka Augie Fantinus dan akun media sosial yang digunakan tersangka untuk membuat viral sebuah video dengan judul Polisi Calo.

"Ini bisa dijadikan pelajaran masyarakat agar jangan menyebarkan berita yang tidak benar di media sosial. Ancamannya 6 tahun penjara ya," katanya.

Argo membantah ada anggota Polri yang jadi calo tiket Asian Para Games 2018 di GBK. Menurutnya, peristiwa itu terjadi pada saat boks penjualan tiket tutup karena banyaknya pembeli.

Kemudian, ada sejumlah siswa dari SD Tarakanita yang meminta tolong kepada anggota Polri tersebut untuk membelikan tiket sebanyak 100 tiket. Setelah tiket tersebut dibelikan, ternyata ada kelebihan 5 tiket yang diminta SD Tarakanita untuk di-refund, tetapi tidak bisa.

Selanjutnya, muncul Augie Fantinus yang di lokasi tersebut tengah melakukan syuting dan berencana menonton Asian Para Games sembari melakukan perekaman video kepada anggota.

Augie Fantinus mengucapkan kepada anggota Rp100.000 dan anggota menjawab tidak. Lalu, video tersebut mendadak diviralkan Augie Fantinus bahwa ada polisi yang menjadi calo tiket, hingga presenter itu ditahan malam ini setelah menjalani pemeriksaan sebagai saksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro