Cuplikan gim Ghost Parade buatan Lentera Nusantara saat mengikuti pameran Bekraf Game Prime 2018 di Jakarta. (ANTARA News/Natisha Andarningtyas)
Fashion

Dari Gim Konsol, Ghost Parade akan Dikembangkan ke Versi Mobile

Asteria Desi Kartika Sari
Jumat, 19 Oktober 2018 - 14:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Lentera Nusantara adalah pengembang gim lokal asal Bandung yang merancang permainan konsol  Ghost Parade.

Ghost Parade menceritakan pengalaman karakter anak perempuan bernama Suri melewati hutan yang berisi banyak hal buruk dan hantu.

Lentera Nusantara tidak menghadirkan hantu sebagai sosok yang menakutkan, namun justru sebagai sosok yang dapat membantu melawan peristiwa-peristiwa buruk di hutan tersebut.

Managing Director Lentera Nusantara Wahyu Agung Pramudito mengatakan pihaknya berencana untuk membuat gim tersebut dalam versi mobile tahun depan, sejalan dengan semakin pesatnya penggunaan smartphone.

"Mobile tidak akan kami lupakan, mungkin konten akan berbeda sebagai komplementer dari versi konsol," kata Wahyu dikutip Kamis (18/10/2018).

Gim bertema hantu dari Nusantara tersebut sebelumnya sudah dilirik penerbit gim Amerika Serikat, Aksys. Rencananya pada kuartal kedua 2019, permainan tersebut akan masuk ke konten PlayStation 4 dan Nintendo Switch.

Dia mengatakan setelah peluncuran gim konsol tersebut sukses, tim Lentera baru akan mengembangkan dalam versi mobile. Mereka tertarik mengembangkan gim untuk konsol terlebih dulu dibandingkan versi mobile lantaran ingin menantang diri untuk membuat sesuatu yang dianggap paling sulit.

Mereka menilai baru platform di konsol dan komputer yang saat ini mampu mengekomodasi keinginan mereka dalam membuat gim. Apalagi, Wahyu mengatakan di Indonesia belum banyak yang mengetahui bagaimana cara membuat gim bertipe premium.

Selain itu, Lentera Nusantara menilai pasar gim untuk konsol di Indonesia belum besar sehingga belum banyak pemain dalam bidang tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro