Film Critical Eleven Raih Tiga Penghargaan di Asian Academy Creative Awards 2018

Film Critical Eleven meraih tiga penghargaan di ajang Asian Academy Creative Awards 2018 di Singapura
Aprianus Doni Tolok | 24 Oktober 2018 03:01 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Film Critical Eleven meraih tiga penghargaan di ajang Asian Academy Creative Awards 2018 di Singapura. Seluruh penghargaan diperoleh dari kategori drama.

Film yang diproduksi Starvision bersama Legacy Picture ini berhasil menyabet tiga penghargaan yakni Best Actress National yang dimenangkan oleh aktris Adinia Wirasti, Best Actor National oleh Reza Rahadian, dan Best Direction Fiction National oleh Monty Tiwa dan Robert Ronny.

Produser Chand Parwez mengatakan bahwa film tersebut adalah film kolaborasi. Maksudnya film ini digarap oleh dua rumah produksi yakni Starvision dan Legacy Pictures, ditulis oleh empat penulis skenario - Jenny Jusuf, Robert Ronny, Monty Tiwa, dan Ika Natassa, dan disutradarai oleh dua sutradara yaitu Monty Tiwa dan Robert Ronny.

"Film ini menjadi karya kolaborasi perdana antara Starvision dan Legacy Pictures. Kolaborasi kreatif yang sangat menyenangkan dalam sinergi positif ini menular pada setiap orang. Bagi saya, ini [adalah] film abadi tentang keluarga yang mengikat kami sebagai kreatorny, menjadi sebuah keluarga [juga]," ujarnya seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Bisnis.

Sang sutradara, Monty Tiwa dan Robert Ronny juga mengapresiasi kinerja seluruh tim yang solid. Hasilnya, film dengan kualitas tinggi baik dari sisi cerita, visual dan musik pun di dapatkan.

Film yang diproduksi pada 2017 ini diangkat dari novel karya Ika Natassa yang berjudul sama. Di dalamnya dikisahkan pertemuan istimewa Ale (Reza) dan Anya (Adinia) yang berujung pada pernikahan. Namun, mahligai pernikahan itu harus diterpa berbagai cobaan yang menguji kekuatan cinta mereka.

Bagi sang penulis novel sekaligus penulis skenario film Ika Natassa, film Critical Eleven akan selalu mempunyai tempat tersendiri karena menjadi karya yang menghubungkannya dengan pembaca dan para penonton.

 

Tag : film
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top