Ilustrasi
Health

75% Masyarakat Perkotaan inginkan Pola Hidup Sehat

Rayful Mudassir
Kamis, 25 Oktober 2018 - 16:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Masyarakat Indonesia dinilai cenderung memiliki kesadaran untuk menjalani pola hidup yang sehat. Hal ini terlihat dari riset Mintel yang mengungkapkan bahwa tiga dari empat atau sebesar 75% masyarakat perkotaan di Indonesia ingin memiliki pola makan yang lebih sehat.

Selain itu, sebanyak 58% masyarakat perkotaan Indonesia juga memiliki keinginan untuk melakukan olah raga lebih banyak. Berdasarkan data dari Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) oleh Kementrian Kesehatan, di Indonesia frekuensi konsumsi makanan dan minuman manis sekitar 1 kali dalam sehari secara nasional adalah 53.1% pada 2013.

Jumlah tersebut lebih sedikit dibandingkan dengan tahun 2017 yang memperolah catatan sebanyak 65,2%menurun jika di bandingkan dengan tahun 2007 yaitu ssebanyak 65,2 %. Data ini dijadikan acuan peluncuran produk Ion Water oleh perusahaan PT Amerta Indah Otsuka.

"Ion Water, minuman ion rendah kalori cocok untuk mereka yang ingin mengembalikan cairan dan ion tubuh yang hilang namun dengan komposisi rendah kalori,” kata Marketing Direktur Amerta Indah Otsuka Ricky Suhendra melalui rilisnya Kamis (25/10/2018).

Ion Water, lanjut Ricky, merupakan wujud komitmen inovasi perusahaan dalam menghadirkan produk yang dapat memberi manfaat kesehatan serta dapat mendukung masyarakat dalam menerapkan gaya hidup aktif yang lebih sehat.

Produk ini diyakini memiliki kandungan kalori sebanyak 35 kkal per 250 ml, atau setara dengan 14 kkal per 100 ml. Dengan komposisi ini, maka Ion Water telah memenuhi standar Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) sebagai minuman rendah kalori

“Dengan komposisi ini maka Ion Water , minuman ion dengan kalori rendah cocok untuk dikonsumsi bagi mereka yang ingin mengembalikan cairan dan ion tubuh yang hilang namun tetap dapat menjaga asupan kalorinya,” ujarnya.

Pakar Kesehatan dr. Haekal Yassier Anshari mengatakan selama ini untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang tidak cukup dengan air putih saja. Tubuh kata dia, memerlukan asupan ion untuk menggantikan cairan ion yang hilang setelah beraktivitas. Ion ini kemudian akan meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga dapat memperkuat sistem imun dan meningkatkan kinerja saraf dan otak.

“Tubuh mengandung cairan yang terdiri dari air dan ion yang dapat membantu sel tubuh untuk beregenerasi. Namun terkadang cairan dalam tubuh kerap mengalami perubahan karena beragam aktivitas. Penting untuk kita dapat mengganti cairan tubuh yang keluar agar fungsi metabolisme tubuh tetap terjaga,” ujarya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rayful Mudassir
Editor : Sutarno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro