Fashion

Begini Cara Memilih Perhiasan yang Tepat Sesuai Profil

Asteria Desi Kartika Sari
Kamis, 25 Oktober 2018 - 20:21
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Perhiasan kini tak hanya sebagai aksesori, namun sudah menjadi bagian dari gaya hidup seseorang, khususnya bagi wanita. Dengan memakai perhiasan juga dapat menambah kepercayaan diri.

Memadukan pehiasan merupakan sebuah trik. Berikut ini beberapa trik yang dapat diterapkan dalam memilih perhiasan yang sesuai dengan profil pribadi dirimu.

Creative Director UBS Gold Erwin Suganda mengatakan memilih emas bisa disesuaikan dengan pilihan bagian tubuh mana yang akan ditonjolkan. Misalnya saja dari bagian tangan dengan cincin.

Pasalnya, cincin juga dapat menunjukam otoritas atau menunjukan kekuatan. "Kalau kerjanya banyak tanda tangan dan menjadi pembicara, kan sering menggunakan tangan," kata Erwin di Senayan City, dikutip Kamis (25/10/2018).

Sementara itu, seseorang yang sering berhadapan dengan orang lain, perhiasan untuk menonjolkan area muka dapat ditunjukan melalui anting atau kalung. Misalnya saja memilih anting atau kalau yang lebih berkilau. Untuk memilih anting, juga dapat disesuaikan dengan bentuk wajah yang Anda miliki.

"Jika bentuk muka panjang, lebih baik pakai anting bulat untuk mengimbangi. Tapi kalau muka bulat atau persegi lebih baik yang panjang, sehingga mengimbangi," ujarnya.

Selain itu, terkadang ada beberapa orang yang kebingungan memilih perhiasan karena memakai hijab.

Menurut Erwin, perhiasan seperti gelang, cincin, atau kalung panjang bisa menjadi pilihan. Dia menyarankan untuk memakai kalung panjang. Erwin mencontohkan salah satu koleksi perhiasan emas UBS Gold yang berupa tali panjang, apabila tidka menyukai kalung dengan berdesain rantai.

"Karena kebanyakan milenial tidak mau yang rantai.Namun, perhiasan yang dikenakan sebetulnya kembali lagi pada diri sendiri. Menurut Erwin, fashion adalah statement. Selama seseorang percaya diri dengan tampilan yang diusungnya, maka hal tersebut tak menjadi masalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro