JFW 2019: Inspirasi Tren Fesyen Kolaborasi 3 Desainer dan Senayan City

Tahun ini Senayan City mempersembahkan iconic kolaboration dengan tiga desainer Indonesia, yaitu Deden Siswanto, Rama Dauhan, dan Etterette by Vivian Lee untuk memberikan gambaran tren busana tahun 2019.
Asteria Desi Kartika Sari | 26 Oktober 2018 00:23 WIB
Foto busana Deden Siswanto

Bisnis.com, JAKARTA -- Tahun ini Senayan City mempersembahkan iconic kolaboration dengan tiga desainer Indonesia, yaitu Deden Siswanto, Rama Dauhan, dan Etterette by Vivian Lee untuk memberikan gambaran tren busana tahun 2019.

Bertajuk IN.TRND 18/19, parade busana yang ditampilkan dalam Jakarta Fashion Week 2019 terinspirasi oleh keindahan dan kekayaan alam. Leasing & Marketing Communication Director Senayan City Halina mengaytakan IN.TRND 18/19 tersebut menampilkan koleski perpaduam warna, motif unik serta sentuhan modern. Harapannya, koleksi kali ini dapat memberikan inpirasi bagi para pecinta fesyen.

"Senayan City berharap dapat terus memenuhi antusiasme pengunjung dan para fesyen enthusiast yang selalu aware akan dinamisme industri fesyen tanah air," kata Halina Kamis (25/10/2018).

Perancang busana Deden Siswanto kali ini menampilkan busana yang terinpirasi dari strata sosial rakyat Jepang pada masa Feodal. Bertema Kagirinaku yang berarti tanpa batas, Deden mengusung konsep Kimono's transformational and recontruction, serta permainan patchwork, pattern blocking dan manipulated fabric.

Deden mengatakan material yang digunaka untuk koleksi kali ini adalah denim, katun temun dan batik. Lewat hal tersebut, dia ingin memadukamn dua budaya, yakni negara Jepang dan Indonesia.

Desainer Rama Dauhan kali mempersembahkan koleksi busana pria. Pada koleksi tersebut Rama mengangkat tema Mirth yang berarti kegembiraan. Untuk menggambarkan kegembiraan tersebut, kali ini menampilkan berbagai motif tumbuhan, batuan, serta aktivitas musim panas yang dikembangkan menjadi motif cerita dengan warna dasar musim panas dikombinasi musim gugur.

Rama mengatakan material yang digunakan dalam koleksi ini adalah kqtun, drill, twill, voal, dan wool yang dapat menambah spirit tren mode 2019. Koleksi tersebut diharapkan dapat meberikan pilihan untuk eksplorasi style fesyen, muda, dan unik.

"Ada berbagai volume dari kemeja, celana, jaket dengan berbagai ukuran, dan detail kantong," kata Rama.

Sementara untuk label Etterette by Vivian Lee, mempersembahkan Spring/Summer: Lady Bird yang terinspirasi dari sebuah konsep katidaksempurnaan yang indah. Lady bird menceritakan sebuah perubahan dari seorang gadis menjadi seorang wanita yang mampu membentuk karakter sendiri. Busana kali ini dipersembahkan dalam penggabungan dari ketidak beraturan teknik, tekstur , dan print.

Tag : fashion
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top