Perlunya Hidup Seimbang Bagi Perempuan

Para perempuan memiliki peranan yang sangat vital dalam kehidupan. Tidak hanya sebagai ibu yang harus mendidik dan membesarkan anak sekaligus mengurus keluarga, perempuan juga terkadang harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga.
Dewi Andriani | 26 Oktober 2018 00:27 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Para perempuan memiliki peranan yang sangat vital dalam kehidupan. Tidak hanya sebagai ibu yang harus mendidik dan membesarkan anak sekaligus mengurus keluarga, perempuan juga terkadang harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga.

Perempuan yang hebat tentu harus dapat menyeimbangkan kedua peran tersebut. Kemampuan dalam menyeimbangkan dua lini kehidupan tersebut pun berkaitan erat dengan dunia dan akhirat. Bagaimana perempuan menjalankan kodratnya sebagai ibu dan istri yang juga menjadi bukti ketaatannya kepada suami dan agama, sekaligus bekerja untuk pemenuhan kehidupan dunia.

Keinginan untuk mengajak para perempuan dapat menyeimbangkan kehidupan dunia dan akhirat menjadi tujuan dilaksanakannya kegiatan kerohanian Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) bertajuk The Power of Muharram bersama Ustadzah Mamah Dedeh di Masjid Pondok Indah, Jakarta.

Ketua Umum PPLIPI  Indah SDA mengatakan meski bulan Muharram telah berlalu, tetapi dia ingin agar semangat tersebut terus terjaga. Semangat bagi para perempuan untuk berhijrah meningkatkan ketaatan dan keimanan sehingga hidupnya menjadi lebih seimbang.

“Kegiatan ceramah bersama Mamah Dedeh ini penting agar kita juga tidak gamang dan tidak hanya memikirkan kehidupan dunia tetapi keagamaannya kosong. Makanya ini dilaksanakan agar secara mental dan spiritual para perempuan itu dapat kuat dan bertumbuh,” ujarnya, Kamis (25/10/2018).

Dalam acara yang dihadir oleh sekitar 500 perempuan ini Mamah Dedeh tampil memberikan ceramah dengan gaya khasnya yang tegas, lugas, dan terkadang diiringi dengan gaya yang jenaka. Kegiatan kerohanian ini rutin dilaksanakan setiap bulan oleh komisi kerohanian PPLIPI.

 

Tag : perempuan
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top