Fashion

Meningkatkan Potensi Wisata Banten Lewat BantenFun Rally

Mia Chitra Dinisari
Senin, 29 Oktober 2018 - 19:04
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam rangka mempromosikan wisata Banten, ASTRA Tol Tangerang-Merak melalui program #AyoKeBanten mengajak puluhan komunitas mobil resmi yang terdiri dari berbagai produk brand ASTRA untuk menikmati keindahan wisata bahari Banten.

Kegiatan perdana ini dikemas dalam acara Banten Fun Rally yang dimulai dari Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) KM 43 Tol Tangerang-Merak pada Minggu, 28 Oktober 2018.

Sebanyak 50 kendaraan peserta BantenFun Rally dilepas oleh Direktur SDM, Umum, Pengadaan dan EHS PT Marga Mandalasakti, Masrana menuju Hotel Mambruk, Anyer. 

Banten Fun Rally with Community ASTRA Tol Tangerang Merak merupakan bagian dari program hubungan komunitas dan kampanye keselamatan yang diselenggarakan dengan mengajak komunitas mobil. Selain bertujuan untuk menjadikan para komunitas sebagai pelopor keselamatan berkendara juga menghimbau mereka sebagai duta wisata Banten.

“Kami mengajak komunitas mobil dari berbagai mobil produk ASTRA untuk bergabung sekaligus menjadi duta wisata dalam mempromosikan pariwisata Banten. Tidak hanya itu tagar Ayo ke Banten yang kami viralkan ini merupakan salah satu program untuk mengajak masyarakat bersama-sama berwisata ke Banten,” ungkap Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti Krist Ade Sudiyono dalam siaran persnya.

Dalam rangkaian Banten Fun Rally diselenggarakan juga edukasi terkait safety driving melalui talkshow interaktif bersama pebalap nasional wanita Rally Marina. Pada kesempatan ini Rally Marina tidak hanya membagikan pengalamannya sebagai pembalap terkait defensive driving saja namun juga sebagai inspirator bagi para pengemudi dalam menjaga keselamatan diri saat berkendara.

Sebelumnya selama perjalanan menuju Hotel Mambruk Anyer, para komunitas mobil diharuskan menyelesaikan kuisonline yang terdiri dari pengetahuan terkait ASTRA Tol Tangerang-Merak, pariwisata Banten, dan tentunya pengetahuan dasarsafety driving. Berbekal eksistensi di komunitas mobil, diharapkan mereka dapatmenjadi panutan dalam tertib berkendara bagi pengguna jalan lainnya.

Acara Banten Fun Rally dilengkapi pula dengan permainan edukatif seputar tertib berkendara. Melalui acara ini, para komunitas diuji kemampuannya mengenai otomotif, dan yang harus dimiliki untuk menjadi pengguna jalan yang tertib berkendara. 

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan ASTRA Tol Tangerang-Merak dalam mengkampanyekan keselamatan dan tertib berkendara. Meskipun para komunitas ini sudah terbiasa berada dibalik kemudi, namun edukasi safety driving masih sangat dibutuhkan karena berkendara di jalan khususnya di jalan tol cukup berisiko karena kendaraan cenderung berkecepatan tinggi dan pengendara rawan lelah dan mengantuk, sehingga memerlukan kesiapan, baik pengemudi maupun kendaraannya harus dalam kondisi prima”, lanjut Krist.

Program kampanye keselamatan yang digaungkan oleh ASTRA Tol Tangerang-Merak sejalan dengan program Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL) serta mendapat dukungan dari Metropolitan Expressway Company Limited (Shutoko) - MEX, pengelola jalan tol di wilayah Tokyo, Jepang. Sejak tahun 2010 ASTRA Tol Tangerang-Merak bersama-sama dengan MEX mensosialisasikan program keselamatan bagi pengguna jalan melalui program Smart Driver yang merupakan program berkesinambungan dari Tokyo Smart Driver.

Dengan dilaksanakannya kegiatan BantenFun Rally ini diharapkan potensi wisata di Banten semakin berkembang dan banyak diminati pengunjung serta mampu meningkatkan kesadaran dalam berkendara khususnya para komunitas mobil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro