Ini Alasan Pentingnya Imunisasi

Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional, dr. Hindra Irawan Satari menjelaskan imunisasi sangatlah penting untuk diberikan kepada anak.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 01 November 2018 14:16 WIB
Imunisasi DT - TT untuk memberikan kekebalan anak terhadap penyakit difteri dan tetanus. (Solopos/Burhan Aris Nugraha)

Bisnis.com, JAKARTA - Apakah Anda sudah memberikan imunisasi kepada anak Anda secara lengkap?

Apa yang Anda ketahui tentang imunisasi? Imunisasi merupakan prosedur penting yang berguna untuk mencegah anak Anda terkena infeksi penyakit dari usia dini.

Sayangnya, masih ada beberapa orang tua yang ragu untuk memberikan imunisasi kepada sang anak karena takut buah hatinya akan sakit setelah diberikan imunisasi.

Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional, dr. Hindra Irawan Satari menjelaskan imunisasi sangatlah penting untuk diberikan kepada anak.

"Imunisasi penting itu karena anak-anak bedanya dengan orang dewasa, [mereka] sedang dalam masa tumbuh dan kembang, [anak-anak] waktu lahir [sistem] imunnya masih rendah, karena itu penyakit-penyakit yang berbahaya itu mengancam," tutur Hindra usai acara Temu Media Tindak Lanjut Imunisasi MR Fase II di Kantor Kemenkes, Kuningan, Jakarta Pusat, Kamis (1/11/2018).

Hindra mengatakan pemberian imunisasi harus disadari oleh orang tua di mana sangatlah tidak mungkin apabila si anak yang masih balita meminta untuk melakukan imunisasi sendiri.

"Jadi, karena manusia itu sekarang bukan sekadar sumber daya manusia (SDM) tetapi sekarang manusia itu aset, tidak ternilai harganya," lanjutnya.

Oleh karena itu, menjaga kesehatan sejak dini dengan melakukan imunisasi sangat disarankan.

"Kita upayakan anak itu sehat dari penyakit-penyakit berbahaya sampai dia menjadi anak Indonesia yang smart, cerdik, sehat, kuat dan aset yang tangguh," katanya.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kesehatan, imunisasi

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup