Museum Bank Indonesia./Bisnis-Edi Suwiknyo
Fashion

Museum Bank Indonesia Resmikan Ruang Tata Pamer Baru

Rayful Mudassir
Sabtu, 3 November 2018 - 00:51
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bank Indonesia meresmikan Tata Pamer Museum Bank Indonesia Klaster Kelembagaan dan Kebijakan dan Klaster Arsitektur Gedung Di museum tersebut, Jumat (2/11/2018).

Klaster Kelembagaan dan Kebijakan yang diresmikan kali ini merupakan klaster periode 2004-2011dan 2012-2016. Upaya ini diyakini akan menyita perhatian milenial untuk mengunjungi Museum Bank Indonesia di Jakarta.

Mirza Adityaswara Deputi Senior Bank Indonesia mengatakan klaster 2004 - 2011 lebih memberikan kebaruan pada desain ruangan. Sementara klaster 2012 - 2016 diyakini akan memberikan nuansa baru dengan tambahan

"Museum bagi Bank Indonesia adalah alat komunikasi. Satu sisi cerita tentang sejarah bank sentral, sejarah uang yang dicetak oleh negeru ini dan juga cerita tentang kebijakan," katanya di Museum Bank Indonesia, Jumat (2/11/2018).

Dari tiga klaster yang ada, klaster periode 2012 - 2016 mengalami modernisasi. Klaster ini dinilai tepat untuk kalangan milenial. Memanfaatkan kecanggihan teknologi seperti video mapping akan memudahkan kalangan muda teredukasi.

Menurutnya memberikan nuansa baru terhadap museum diyakini akan memberikan pengaruh positif terhadap devisa. Pasalnya Museum Bank Indonesia menjadi salah satu museum paling banyak dicari oleh wisatawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro