Fashion Division Cari Desainer Muda Indonesia Untuk Diorbitkan ke Paris

Sukses mengadakan fashion show selama Paris Fashion Week 2019, startup fashion career centre asal Indonesia Fashion Division kembali mencari desainer muda untuk diorbitkan ke pusat mode dunia, Paris.
Mia Chitra Dinisari | 08 November 2018 14:27 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Sukses mengadakan fashion show selama Paris Fashion Week 2019, startup fashion career centre asal Indonesia Fashion Division kembali mencari desainer muda untuk diorbitkan ke pusat mode dunia, Paris.

Tak hanya dari Indonesia, desainer-desainer dari Asia juga menjadi incaran Fashion Division.

Tingginya antusias pelaku industri fashion di Paris membuat Fashion Division memburu lebih banyak desainer muda berbakat. Karenanya, Fashion Division membuka pendaftaran untuk program FD Paris Fashion Show Fall/Winter 2020 yang akan diadakan pada 27 Februari 2019 di The Westin Hotel Paris. Fashion Division berencana memboyong delapan belas desainer muda dari Indonesia dan Asia. Jumlah ini meningkat tiga kali lipat dari peserta fashion showtahun sebelumnya. 

“Kami ingin membantu para desainer muda Indonesia untuk bisa lebih dikenal oleh pelaku industri fashion Paris dan dunia. Antusiasme terhadap FD Paris Fashion Show kemarin membuktikan bahwa desainer Indonesia memiliki potensi yang besar untuk berkembang di sana. Oleh sebab itu, kami ingin kembali mengorbitkan desainer-desainer muda berbakat dari Indonesia dan Asia. Untuk pendaftaran FD Paris Fashion Show 2020, rencana akan kami tutup pada 30 November 2018,” kata Wulan S. Haryono, pendiri Fashion Division dalam siaran persnya.

Sebelum memamerkan rancangannya di panggungcatwalk FD Paris Fashion Show 2020, calon desainer harus melewati seleksi dan kurasi oleh Haute Couture House Paris. Originalitas, kesesuaian dengan tren terbaru, serta kualitas fabric dan jahitan menjadi beberapa kriteria yang harus dipenuhi.

Fashion Division berencana mengadakan tiga sesi show dalam satu hari. Setiap show akan menampilkan maksimal enam puluh koleksi, di mana satu desainer dapat membawa delapan sampai enam belas rancangan. 

Pada FD Paris Fashion Show mendatang, Fashion Division menambahkan program showroom Privé di mana baju rancangan para desainer akan dipamerkan kepada calon pembeli selama satu minggu di Paris. Selain itu, Fashion Division membuka akses bagi para desainer untuk menjalin business networking dengan brand ternama Eropa yang diadakan tepat setelah fashion show.

Langkanya kesempatan yang dihadirkan oleh Fashion Division sebagai satu-satunya startup Indonesia yang mengadakan showselama Paris Fashion Week membuatnya turut dilirik oleh desainer dari Thailand dan Amerika Serikat. 

Sejauh ini sudah ada tiga desainer dari Indonesia, lima desainer dari Thailand, dan satu desainer dari California yang mendaftarkan diri untuk FD Paris Fashion Show 2020.

Tag : fashion
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top