Mata Panda/Istimewa
Fashion

Tip Jitu Hilangkan Lingkar Hitam Sekitar Mata

Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Minggu, 18 November 2018 - 06:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Dark Circle atau lingkaran hitam di bawah mata dapat membuat wajah Anda terlihat kusam. Lingkaran hitam ini muncul karena Anda kurang tidur, terkena paparan sinar matahari terus menerus, alergi, dan sebagainya.

Menggunakan krim mata secara teratur dapat membuat warnanya memudar namun tidak menghilangkan bagian tersebut sepenuhnya. Oleh karena itu, Anda perlu menggunakan cara alternatif lainnya jika ingin menyingkirkan dark circle Anda.

Dan rupanya susu yang biasa Anda minum untuk menjaga kesehatan rupanya mampu untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata. Dilansir dari Boldsky, kandungan Vitamin A dan B6 dalam susu dapat membantu membangun sel-sel kulit baru yang akan membuat kulit terlihat lebih sehat. Selain itu, asam laktat dalam susu juga membantu untuk mencerahkan kulit.

Susu dan Air Mawar

Sifat antiseptik dan antibakteri dari air mawar akan membantu dalam menghilangkan peradangan dan kemerahan. Caranya campurkan susu dingin dan air mawar dengan takaran yang sama (misalnya 1 sendok teh susu dingin dan air mawar. Ambil kapas dan celupkan ke dalam campuran lalu peras. Letakkan kapas yang sudah dibasahi di bawah mata Anda dan biarkan selama sekitar 20 menit. Kemudian, bersihkan wajah Anda dengan air biasa. Ulangi penggunaan metode ini setidaknya 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Susu dan Madu

Madu memiliki sifat menghidrasi yang dapat membantu untuk membuat kulit menjadi lembab dan lembut. Anda perlu menyiapkan 1 sendok teh susu dan madu. Hangatkan sedikit susu dan campurkan dengan madu mentah. Oleskan campuran di bawah mata Anda dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah 20 menit, bersihkan wajah Anda dengan air biasa dan keringkan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, terus ulangi metode ini 2-3 kali dalam seminggu.

Susu, Timun dan Sari Lemon

Timur memiliki kandungan yang dapat membantu meremajakan kulit dan mengobati lingkaran hitam di bawah mata jika dicampurkan dengan lemon dan susu. Caranya, tambahkan satu sendok makan susu mentah, 1 sendok teh sari mentimun, dan beberapa tetes sari lemon. Campur semua bahan dengan baik dan oleskan campuran di bawah mata Anda dengan kapas. Diamkan selama 7-10 menit sebelum membersikannya dengan air.

Susu dan Almond

Ambil segenggam almond, rendam dalam air dan biarkan semalam. Setelah itu, haluskan kacang almond sampai bertekstur halus seperti pasta kental. Lalu campurkan dengan dengan sendok teh susu mentah. Oleskan campuran ini di bawah mata Anda dan biarkan selama beberapa menit (sekitar 10-15  menit) agar kulit Anda dapat menyerap kandungannya. Kemudian, cucilah wajah Anda menggunakan air dingin dan keringkan. Anda juga dapat menambahkan satu sendok teh madu mentah untuk mendapatkan manfaat tambahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fajar Sidik
Sumber : boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro