Fashion

Begini Cara Pakai Eyeliner Putih dan Fungsinya bagi Penampilan Anda

Newswire
Rabu, 21 November 2018 - 08:11
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Mata adalah jendela jiwa. Mata pula yang menunjukkan kecantikan seseorang. Karena itulah kosmetika mata menjadi bagian penting dalam makeup perempuan.

Salah satu alat makeup penting bagi mata adalah eyeliner yang berfungsi untuk membuat mata lebih menonjol atau hidup.

Tapi kebanyakan orang hanya berani mengenakan eyeliner hitam saja. Padahal, eyeliner putih juga memiliki fungsi yang sama.

Eyeliner putih dapat membuat mata terlihat lebih besar. Eyeliner ini juga berguna untuk mencerahkan mata dan banyak fungsi lainnya. Berikut ini adalah beberapa cara menggunakan eyeliner putih untuk mencapai tujuan yang diinginkan, menurut Boldsky, Selasa.

1. Gunakan sebagai dasar eyeshadow

Anda dapat menggunakan eyeliner putih sebagai dasar makeup mata. Hal ini akan membuat eyeshadow Anda bertahan lebih lama dan juga bisa berfungsi sebagai primer sebelum memulai makeup pada mata. Anda bisa memoles kelopak mata menggunakan eyeliner putih sebagai dasar, lalu baru menggunakan eyeshadow.

2. Mencerahkan sudut mata

Eyeliner berguna untuk mencerahkan sudut mata. Sudut mata cenderung berwarna gelap, ketika Anda membuatnya menjadi lebih cerah dan besar maka mata akan terlihat indah. Menggunakan eyeliner putih akan memberikan warna yang lebih alami daripada penggunaan highlighter.

3. Menyembunyikan bintik merah

Anda dapat menyingkirkan bintik-bintik merah pada kelopak mata untuk sementara waktu menggunakan eyeliner putih. Pertama-tama yang Anda harus lakukan adalah mengoleskan eyeliner pada bintik atau noda merah. Setelah itu, Anda bisa menggunakan concealer di atasnya dan lanjutan dengan makeup biasa.

4. Mempertegas alis

Untuk memulainya, Anda harus terlebih dahulu membuat bentuk alis menggunakan pensil alis. Kemudian gunakan eyeliner putih di sepanjang garis alis dan buatlah efek samar untuk mendapatkan alis yang mencolok.

5. Membuat mata terlihat lebih besar

Jika Anda ingin menciptakan ilusi mata yang lebih besar dengan makeup, maka penggunakan eyeliner putih sangat efektif. Selain itu, Anda juga dapat mencerahkan mata dengan cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro