16 Desainer Bakal Presentasikan Busana di Atas Kapal Pesiar di Paris/Asteria Desi Kartikasari
Fashion

16 Desainer Bakal Presentasikan Kreasi Busana di Atas Kapal Pesiar di Paris

Asteria Desi Kartika Sari
Rabu, 21 November 2018 - 14:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Guna menarik pembeli dari internasional, Indonesia Fashion Chamber atau IFC menyelenggarakan pagelaran busana di Paris, Prancis dengan tajuk "La Mode" Sur La Seine a Paris.

Harapannya melalui ajang tersebut desainer dapat menunjukan keunggulan karyanya dengan keragaman dan kekuatan etnik lokal .

16 desainer Indonesia akan ditampilkan, dengan  mengangkat konten lokal sesuai dengan tren global, dari busana konvensional sampai dengan busana muslim.

Desainer tersebut yakni Lisa Fitria, Deden Siswanto, Lenny Agustin, Sofie, Ali Charisma, Shanty Couture, Identix by Irma Susanti, Lia Mustafa, Lia Soraya, Rosie Rahmadi, #Markamirie, Istituto Di Moda Burgo Indonesia, Zelmira by SMK NU Banat, dan Pemerintah Provinsi Aceh lewat Dinas Pariwisata Aceh yang menampilkan Reborn29 by Sukriyah Rusdy.

Presiden IFC Ali Charisma memgatakan seluruh busana para desainer nantinya akan dipresentasikan oleh model internasional di atas kapal pesiar menyusuri Sungai Seine berkeliling Kota Paris. Acara tersebut akan dihadiri sekitar 400 undangan yang terdiri dari buyer dan media internasional.

"Ini sebegai upaya untuk memperkuat sektor business to bussines (b2b) dan bisnis ekspor. Kita akan jemput bola dan menunjukan bahwa industri fesyen kita [Indonesia] sangat besar," kata Ali di konferensi pers di Jakarta, Rabu (21/11/2018).

Kapal pesiar tersebut nantinya akan berlayar mulai dari menara Eiffel dan mengelilingi sejumlah tempat ikonik di Kota Paris, sehingga para desainer berkesempatan untuk mempresentasikan karyanya lebih intens kepada para undangan.

"Dengan ide ini maka banyak buyer akan lebih intens juga melihat karya desainer, sehingga lebih ada daya tarik harapnnya banyak transaksi," katanya.

Seiring dengan hal tersebut, Kementerian Perindustrian RI turut mendukung dengan meluncurkan International Muslim Fashion Festival yang akan dilaksanakan pada 2019 mendatang yang akan dihadiri anggota Organisasi Koferensi Islam (OKI).

Penyelenggaraan tersebut didukung pula oleh Viva Cosmetic sebagai Official Make Up and Hairdo.

Direktur Distribusi Viva Cosmetic Indonesia Timur Yusuf Wiharto mengatakan Viva memiliki tanggung jawab untuk mendukung kemajuan para desainer Indonesia. "Sehingga dapat bersaing bahkan sejajar dengan desainer internasional," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro