Konser Ed Sheeran Targetkan Jual 45.000 Tiket

Konser Ed Sheeran akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno pada 3 Mei 2019 dengan target penjualan tiket sebanyak 45.000. Rencananya, pemesanan tiket juga sudah bisa dilakukan sejak 5 Desember 2018.
Newswire | 28 November 2018 20:53 WIB
Penyanyi sekaligus penulis lagu asal Inggris, Ed Sheeran. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA— Konser Ed Sheeran akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno pada 3 Mei 2019 dengan target penjualan tiket sebanyak 45.000. Rencananya, pemesanan tiket juga sudah bisa dilakukan sejak 5 Desember 2018.

Pada pertunjukan tersebut, promotor memastikan seluruh penonton akan duduk. Selain demi faktor kenyamanan, hal itu dilakukan untuk alasan keamanan bagi para penonton yang ingin menyaksikan pelantun lagu "Perfect" tersebut.

"Alasan keamanan, kita tidak mau orang nunggu dari pagi dan dorong-dorongan untuk mencari best spot akhirnya nonton jadi nggak nyaman. Kita mau buat standar baru menonton konser di Indonesia," ucap Peter Harjani, CEO PK Entertainment dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (28/11/2018).

Meski ada yang mengkhawatirkan masalah keseruan dan kenyamanan menonton konser melalui kursi, promotor menjamin posisi kursi akan diatur sedemikian rupa. Terutama untuk Kategori 1 dan Kategori 2 yang berada di depan panggung.

"Kita pastikan biarpun semua penonton duduk, tapi kursi-kursi itu enggak akan mengganggu. Kita akan atur semua agar nyaman dan teratur," lanjut Peter.

Pihak promotor pun mengimbau kepada calon penonton agar tidak membeli tiket dari situs yang tidak resmi, atau pihak ketiga, demi menghindari hal yang tidak diinginkan. Tiket konser Ed Sheeran dijual melalui website resmi www.edsheeranjakarta.com.

Untuk mencegah praktik percalon, Harry Sudarma selaku Marketing Director PK Entertainment mengatakan akan memperketat mekanisme pembelian tiket.

"Dari Ed Sheeran dan tim manajemennya sangat menghindari tiket dari pihak ketiga. Mereka sangat ingin fans Indonesia mempunyai kesempatan sama memiliki tiket dengan harga yang terjangkau untuk semua fans," ucap Harry.

Bagi penonton yang ingin membeli tiket wajib menyertakan nomor identitas resmi dan jumlah pemesanan pun dibatasi maksimal hanya untuk empat tiket per transaksi. Jika nomor identitas tidak sesuai dengan data yang dimasukkan saat pemesanan, maka tiket tersebut tidak berlaku.

"Yang jadi perbedaan mekanisme pembelian tiket, setiap pembeli harus mencantumkan nomor identitas KTP/passport sehingga ketika datang kita bisa cek identitas mereka," ujar Harry.

Adapun range harga tiket dari Rp550.000 sampai Rp2.600.000 belum termasuk pajak dan biaya administrasi.

Sumber : Antara

Tag : musik, konser musik
Editor : Rahayuningsih

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top