Konser akhir tahun bertajuk Beat It di Gedung Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Sabtu (1/12/18)./Bisnis.com-Tika Anggreni Purba
Musik

Nostalgia Lagu Michael Jackson di Konser Beat It

Tika Anggreni Purba
Minggu, 2 Desember 2018 - 01:19
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – The Resonanz Music Studio bersama Bakti Budaya Djarum Foundation menyelenggarakan konser akhir tahun bertajuk Beat It di Gedung Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Sabtu (1/12/18).

Pertunjukan musik ini ditampilkan oleh Jakarta Concert Orchestra (JCO) bersama penyanyi muda Farman Purnama dan Lisa Depe. Konser juga diiringi paduan suara Batavia Madrigal Singers (BMS) dan The Resonanz Children's Choir (TRCC).

Penonton bertepuk tangan riuh, beberapa di antaranya bersiul memeriahkan suasana saat lagu Billie Jean selesai ditampilkan.

Konduktor Avip Priatna, memimpin lagu demi lagu dengan sangat apik. Di ujung jarinya, Avip memimpin musik orkestra sehingga tampil memesona. Konser selama 2 jam itu diakhiri dengan aplaus meriah.

Avip mengatakan bahwa konser Beat It merupakan tribute khusus untuk King of Pop, Michael Jackson. Melalui persembahan musik orkestra ini, Avip mengajak penonton untuk bernostalgia sekaligus mengenang sosok unik dan luar biasa dari musisi dunia.

Avip dan tim menyajikan penampilan yang menawan dengan aransemen baru, tata gerak, dan tampilan multimedia.

Menurut Renitasari Adrian, program director Bakti Budaya Djarum Foundation, Michael Jackson merupakan salah satu artis musik paling populer di dunia. Karya-karyanya dicintai dan laris sepanjang masa.

"Kontribusinya kepada musik, tarian, mode, dan kiprahnya di dunia musik layak dibanggakan dan dikenang," paparnya.

Adapun lagu-lagu hits Michael Jackson yang digarap oleh Avip Priatna dalam konser ini adalah Ben, I'll Be There, One Day in Your Life, Black or White, Earth Song, We Are The World, dan tentu saja Beat It, yang menjadi judul konser.

Tidak hanya musik dan nyanyian, BMS juga menampilkan tarian ikonik dari raja pop yang wafat pada 2009 tersebut. "Saya juga bekerja sama dengan arranger-arranger muda berbakat dengan variasi aransemen yang berbeda.”

Soal pemilihan judul konser Beat It kali ini, kata Avip, karena dia ingin memompa semangat grup musik yang dipimpinnya untuk mengalahkan segala rintangan yang dihadapi dalam berkarya.

Selain itu, Beat It merupakan salah satu lagu Michael Jackson yang sangat terkenal dengan video musiknya.

Lagu ini memuncaki tangga Billboard Hot 100 di Amerika Serikat, bahkan memenangi Grammy Award untuk kategori Record Of The Year dan Best Male Rock Vocal Performance serta penghargaan musik lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro