Andrew Senduk sedang berbicara dalam acara peluncuran buku Ignite Millenial Leadership di Plaza Senayan, Jakarta pada Kamis (6/12/2018)/ Bisnis-Eva Rianti
Referensi

Buku Ignite Millenial Leadership Kupas 6 Langkah Kepemimpinan Generasi Milenial

Eva Rianti
Kamis, 6 Desember 2018 - 18:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Andrew Senduk, seorang ahli strategi bisnis baru saja meluncurkan buku bergenre manajemen kepemimpinan berjudul “Ignite Millenial Leadership” pada Kamis (6/12/2018).

Andrew bercerita bahwa alasannya menulis buku pertamanya ini lantaran melihat dampak dari digitalisasi dan milenialisasi dunia.

Menurutnya, digitalisasi dan kebangkitan para milenial menutut tipe kepemimpinan yang berbeda karena pada era digital seperti saat ini diperlukan seperangat pandangan baru tentang topik-topik kekuasaan, pengaruh, pola pikir, passion, dan followership.

“Selama sepuluh tahun, saya telah membangun perusahaan-perusahaan untuk dan bersama milenial. beberapa diantaranya sekarang menjadi bernilai jutaan dolar dan telah menjangkau konsumen global,” ujarnya ketika ditemui Bisnis dalam peluncuran buku “Ignite Millenial Leadership” di Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (6/12/2018).

Di dalam buku setebal 224 halaman tersebut, Andrew mengulas enam langkah strategis dalam kepemimpinan generasi milenial. Setiap langkah dijelaskan secara detail dalam 17 bab yang tersaji di dalam buku tersebut.

Enam langkah strategis ini berupa inspiration, growth, nurture, influence, trust, dan excellence, yang keenamnya kemudian disebut Ignite.  

“Keenam langkah ini adalah inti untuk membangkitkan pemimpin-pemimpin abad ke-21. Jika diterapkan dengan baik, langkah-langkah tersebut menanamkan benih-benih kepemipinan dalam organisasi dan kehidupan pribadi,” jelasnya.

Andrew menambahkan, dua kualitas mendasar yang perlu diresapi agar pembahasan dalam buku ini bisa membuahkan hasil adalah keinginan memimpin dan kecerdaasan untuk memilih strategi yang bisa membanu perjalanan menuju kepeminpinan.

Selain menjadi materi pengembangan diri, terbitnya buku ini dapat menjadi acuan menghadapi kesenjangan generasi yang belakangan ini sering menjadi momok bagi banyak organisasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Eva Rianti
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro