Catriona Gray (24) asal Filipina berhasil menyabet mahkota Miss Universe 2018,/Reuters
Entertainment

7 Fakta Miss Universe 2018 Catriona Gray, Si Pemegang Sabuk Hitam

Renat Sofie Andriani
Senin, 17 Desember 2018 - 11:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Catriona Gray (24) asal Filipina berhasil menyabet mahkota Miss Universe 2018, Senin (17/12/2018) di Bangkok, Thailand.

Berikut fakta-fakta tentang profil Catriona Gray seperti dikutip dari berbagai sumber:

1. Berdarah Australia

Gadis bernama lengkap Catriona Elisa Magnayon Gray ini lahir pada 6 Januari 1994, buah cinta pasangan Ian Gray, keturunan Australia, dan Normita Ragas Magnayon, seorang warga negara Filipina.

2. Lulusan sekolah musik bergengsi

Setelah lulus dari Trinity Anglican School, Gray berhasil meraih Certificate in Music Theory dari sekolah musik bergengsi, Berklee College of Music di Boston, Massachusets.

3. Pemegang sabuk hitam

Tak hanya gape di bidang musik, Gray ternyata juga adalah pemegang sabuk hitam dalam seni bela diri Choi-Kwang Do. Mungkin ini pula yang menjaga tubuhnya selalu terlihat ramping dan bugar.

7 Fakta Miss Universe 2018 Catriona Gray, Si Pemegang Sabuk Hitam

4. Ketagihan lomba kecantikan

Sebelum terpilih menjadi Miss Universe 2018, Gray pernah mengikuti sederet ajang kecantikan dunia selama beberapa tahun terakhir. Prestasi yang diraihnya di antaranya adalah pemenang Miss World Philippines 2016 dan Top 5 Miss World 2016.

5. Miss Philippines keempat pemenang Miss Universe

Gray adalah adalah perempuan keempat yang menyabet mahkota Miss Universe untuk Filipina. Pemenang sebelum Gray berturut-turut adalah Gloria Diaz (1969), Margarita Moran (1973), dan Pia Wurtzbach (2015).

6. Dekat dengan orangtua

Dalam sebuah wawancara, Gray mengakui sangat dekat dengan kedua orangtuanya apalagi mengingat bahwa ia adalah anak satu-satunya mereka. Bagi Gray, orangtuanya adalah panutan sekaligus sahabat

7. Kekasih model ternama

Selama enam tahun terakhir, Gray telah menjalin hubungan romantis dengan Clint Bondad, seorang model Filipina berdarah Jerman. Awal pertemuan mereka terjadi secara tak disengaja di dalam sebuah lift.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro