Food Vlogger Nex Carlos/Youtube
Fashion

Kiat Food Vlogger Nex Carlos Tetap Sehat Meski Santap Banyak Makanan

Rayful Mudassir
Sabtu, 22 Desember 2018 - 00:18
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Menjalani aktivitas keseharian sebagai food video blogger alias food vlogger menjadikan Nex Carlon tidak henti menikmati berbagai jenis makanan Nusantara. Untuk memonitor kesehatan, setiap dua pekan sekali, pecinta kuliner itu selalu menjalani medical check up.

Sebagai Video Blogger, Nex Carlos rutin bepergian untuk mengeksplorasi makanan di pelbagai daerah. Tidak jarang kuliner berkuah dan penuh santan dengan cita rasa beragam dinikmatinya. Pulang dari petualangan, Carlos biasanya langsung memeriksakan kesehatan ke dokter.

“Biasanya kalau badan sudah agak berat, aku langsung check up takut kenapa-kenapa,” katanya, Juemat (21/12/2018).

Biasanya Carlos menyelesaikan perjalanan ke daerah dalam 3 – 4 hari. Hasil perjalanan yang dibuatnya dapat dijadikan sebagai postingan selama dua minggu. Di sela waktu istirahat itulah dirinya sering berolahraga dan lebih menjaga makanan, khawatir kolesterol menumpuk di rubuhnya.

Meski menjadi penikmat makanan Nusantara, Carlos tetap tidak menyukai makanan dengan tingkat kepedasan tinggi. Beberapa kali saat ke daerah, dia sampai meninggalkan makanan yang terlalu pedas bagi dirinya.

“Saya itu lebih yang benar-benar vlogger yang ke sana-sini dengan bahasa umum. Kalau makan pedas kadang saya nggak habis makannya,” ujarnya.

Selama ini Carlos sudah menjelajahi seluruh provinsi di Sumatra, Jawa dan Kalimantan. Pengalaman tersebut menambah pengetahuannya tentang kuliner. Jika di Sumatra terkenal dengan rempah, maka Pulau Jawa lebih banyak menyajikan makanan manis. Lain lagi dengan Kalimantan yang dinilainya lebih gurih dengan tingkat kepedasan normal.

"Targetnya bisa ke Indonesia timur untuk mencoba masakan di wilayah tersebut," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rayful Mudassir
Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro