Pangeran Phillip/Reuters
Fashion

Suami Ratu Elizabeth Tak Hadir Saat Kebaktian Natal Kerajaan

Rayful Mudassir
Rabu, 26 Desember 2018 - 05:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Suami Ratu Elizabeth Pangeran Philip, melewatkan kebaktian tradisional Hari Natal pada hari Selasa (25/12/2018).

Meski begitu sumber kerajaan mengatakan bahwa pria berusia 97 tahun itu dalam keadaan sehat dan hanya ingin menghabiskan hari itu secara pribadi.

Philip, Duke of Edinburgh, menikahi Elizabeth pada tahun 1947 dan telah hidup istrinya. Keduanya adalah pasangan masa pemerintahan terpanjang dalam sejarah Inggris.

"Duke berada dalam kesehatan yang sangat baik, dia hanya menghabiskan hari secara pribadi," tulis Reuters, Selasa (25/12/2018).

Philip diketahui telah berhasil melakukan operasi penggantian pinggul awal tahun ini. Dia juga telah pensiun dari kehidupan publik tahun lalu.

Anggota senior keluarga kerajaan secara tradisional menghadiri kebaktian Natal di gereja St Mary Magdalene di Sandringham, Inggris timur.

Elizabeth hadir, seperti halnya Charles, Pangeran Wales, pewaris takhta. Sementara istri Charles, Camilla, tidak hadir, menurut seorang fotografer Reuters di gereja.

Putra-putra Charles, Pangeran William dan Harry, juga pergi ke kebaktian bersama istri mereka, Kate dan Meghan.

Meghan, aktris kelahiran A.S., yang sedang hamil itu terlihat saling melempar senyum dengan Kate saat mereka berjalan ke gereja. Elizabeth akan mengatakan dalam pesan Natalnya bahwa tradisi perdamaian dan itikad baik harus diperhatikan sebanyak sebelumnya, dan orang-orang harus saling menghormati bahkan ketika mereka memiliki perbedaan yang paling dalam.

Menurut kutipan yang dirilis oleh Istana Buckingham, raja berusia 92 tahun itu juga akan berbicara tentang keluarga dan persahabatan setelah satu tahun di mana cucunya Harry menikahi Meghan pada upacara yang mempesona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro