Kreasi Makanan untuk Menambah Nafsu Makan si Kecil

Untuk itulah, dia rajin mengkreasikan beragam menu makanan sehingga dapat mencukupi kebutuhan nutrisi dari si buah hati. Kesabaran kita pasti akan berbuah hasil di masa depan anak kita nanti, ucapnya.
Dewi Andriani | 31 Desember 2018 09:31 WIB
Ilustrasi - Eatdrinkbetter

Bisnis.com, JAKARTA -- Makanan yang aman dan bernutrisi merupakan salah satu unsur utama dalam mendukung tumbuh kembang anak dan kesehatan keluarga.

Dalam menentukan pangan yang dikonsumsi keluarga, tidak dapat dipungkiri bahwa ibu memiliki peran yang paling penting.

Vendryana, ibu dari Benzivar Zayka Mavendra yang masih balita berbagi pengalaman dalam menentukan menu aman bagi keluarganya. Sebagai seorang Ibu, Vendry mengaku selalu berusaha menyajikan makanan yang aman bagi keluarga, khususnya untuk Zayka.

Selain memperhatikan keamanan saat memilih bahan pangan, cara menyimpan dan cara memasak, kadang Vendry mengakui cukup kesulitan untuk menyesuaikan kebutuhan nutrisi dengan makanan yang disukai anak.

Untuk itulah, dia rajin mengkreasikan beragam menu makanan sehingga dapat mencukupi kebutuhan nutrisi dari si buah hati. “Kesabaran kita pasti akan berbuah hasil di masa depan anak kita nanti,” ucapnya.

Untuk membantu baru ibu, menyiapkan pangan yang aman, Danone-Nutricia Sarihusada mengkampanyekan Pangan Aman Hidup Sehat.

Arif Mujahidin, Communication Director Danone Indonesia berharap melalui kampanye ini, keluarga Indonesia dapat lebih bijak dalam memilih dan memahami pangan.

Terkait keamanan pangan, Danone Indonesia mendukung inisiatif pemerintah dengan untuk mengedukasi ibu dan anak mengenai pola makan bernutrisi seimbang.

“Bersama FEMA IPB, kami mengembangkan panduan makan bergizi Isi Piringku untuk anak 4-6 tahun yang dilengkapi dengan pelatihan kepada ibu dan guru PAUD, buku resep, hingga alat bantu peraga pendidikan,” ujarnya.

Tag : makanan
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top