Ilustrasi/Hrinasia
Relationship

Ini 3 Resolusi Karier Jika Ingin Dipromosikan di Tahun Baru

Tika Anggreni Purba
Selasa, 1 Januari 2019 - 09:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Pepatah bijak pernah mengatakan bahwa “kamu tidak akan bisa menaiki tangga kalau kamu tidak mau melepaskan pegangan terhadap sesuatu”. Kalimat bijak ini juga berlaku dalam perkembangan karier.

Ketika tahun baru akan dimulai, harapan baru akan karier perlu direncanakan kembali. Salah satu harapan itu adalah dipromosikan pada posisi yang lebih baik. Sama seperti menaiki tangga, mendapat promosi berarti bersedia naik ke level yang lebih tinggi. Apa resolusi terbaik demi karier yang lebih baik? 

Dengan menggunakan metafora ‘naik tangga’, berikut ini tiga resolusi karier yang bisa kita rencanakan, dilansir dari Psychologytoday.com:

1. Amankan pijakan

Untuk menaiki tangga dengan aman, kita harus memiliki pijakan yang kokoh pada tingkat pertama. Dalam kaitannya dengan karier, Anda perlu memiliki pijakan yang kuat yang membuat Anda sudah aman untuk naik ke level selanjutnya, yaitu nilai dan kinerja yang baik.

Banyak orang yang terobsesi naik jabatan, tetapi mengabaikan pentingnya meningkatkan kualitas diri. Inilah yang membuat promosi tak pernah menghampiri. Kalau Anda ingin dipromosikan, segera tingkatkan kemampuan dan kualitas kerja.

2. Lepaskan pijakan yang di bawah

Anda tidak bisa menaiki tangga kalau pijakan di tingkat pertama tidak dilepaskan. Sama halnya dengan peningkatan karier, Anda tidak bisa maju apabila terus menerus berkutat pada hal yang sama. Kalau Anda ingin meningkatkan kualitas diri Anda untuk promosi, Anda harus rela melepaskan hal-hal yang menghambat Anda untuk maju.

3. Meraih sesuatu di atas Anda

Anda tidak akan mendapatkan posisi yang lebih tinggi apabila Anda tidak siap meraih sesuatu yang lebih besar. Jika Anda ingin dipromosikan, Anda tidak bisa berkutat hanya dengan kemampuan standar tanpa progres.

Pikirkan cara-cara terbaik untuk membuat nilai kinerja Anda bertambah, rencanakan kontribusi strategis yang bisa Anda berikan untuk perusahaan, pikirkan ide dan inovasi yang penting bagi kemajuan perusahaan. Orang tidak akan dipromosikan hanya karena obsesi semata tanpa tindakan yang nyata!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro