Ilustrasi./JIBI-Bloomberg
Fashion

Sepatu Sneaker Bulky Bisa Jadi Primadona

Asteria Desi Kartika Sari
Minggu, 6 Januari 2019 - 22:51
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Siklus tren fesyen selalu memiliki caranya untuk kembali lagi, meski telah melewati beberapa dekade. Mulai dari busana, aksesoris, hingga sepatu yang melekat pada tubuh kita. Salah satu tren lama yang kembali hits saat ini, bahkan mungkin tidak pernah mati. Tak terkecuali sneakers.

Urban Sneakers Society Jeffry Jouw mengatakan memang terdapat model lalu namun hype kembali. Salah satunya adalah dad shoes atau sepatu dengan tampilan mirip sepatu ayah yang tampak besar, tebal , dan berat.

Sejak 2017 lalu, dad shoes kembali booming dan menjadi salah satu barang paling diburu, termasuk oleh para pesohor. Padahal sebelumnya, sepatu tersebut sempat dianggap 'konyol'. Lambat laun, justru sepatu tersebut malah unjuk gigi.

Sebut saja para model papan atas seperti Bella Hadid, Kendal Jenner, Kaia Gerber, Kim Kardashian hingga Hailey Baldwin, semuanya tak canggung mengenakan sepatu dengan tipe sol tebal itu.

"Trennya lebih ke yang bulky [tebal], klasik, soalnya balik lagi ke era 1990-an lagi," kata Jeffry kepada Bisnis, dikutip Minggu (6/1/2019)

Seperti kebanyakan, tren sepatu bisa muncul dari sebuah peragaan busana dunia, di mana semua fesyen era 90'an dianggap kembali eksis dan kian diperhitungkan. Misalnya saja, sneaker Balenciaga 'Triple-S’, dinilai barang dengan penjualan tercepat pada tahun 2017.

"Apalagi sneakers saat ini bukan hanya buat lifestyle semata tapi juga luxury goods [barang mewah]," katanya.

Dia menambahkan, pecinta sneakers bisa menjadikan sepatu hasil kolaborasi dengan bintang ternama dunia sebagai investasi. Pasalnya, menurutnya sepatu tersebut memiliki harga yang bisa naik tiba-tiba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro