Berkiprah di Kancah Internasional, Ini Hal Membanggakan dari Agnez Mo

Sosok penyanyi multitalenta Agnes Monica atau yang sekarang lebih dikenal dengan nama panggung Agnez Mo tak hentinya menorehkan prestasi di kancah musik internasional.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 11 Januari 2019  |  20:11 WIB
Berkiprah di Kancah Internasional, Ini Hal Membanggakan dari Agnez Mo
Agnez Mo atau Agnes Monica memberi keterangan pers usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana, Jumat (11/1/2019)./BISNIS - Yodie Herdiyan

Bisnis.com, JAKARTA-- Sosok penyanyi multitalenta Agnes Monica atau yang sekarang lebih dikenal dengan nama panggung Agnez Mo tak hentinya menorehkan prestasi di kancah musik internasional.

Mengejar karier hingga ke Amerika Serikat, Agnez terus melakukan pembuktian melalui sejumlah prestasi yang ia ukir. Seperti baru-baru ini, ia berhasil menjadi nominasi penghargaan iHeartRadio Music Awards di Amerika Serikat untuk kategori Social Star Award.

Agnez merasa gembira atas capaiannya tersebut dan meminta dukungan kepada para fansnya.

"JUST GOT THIS AMAZING NEWS! IHeart Radio Awards 2019!! And guess who just got nominated! Vote vote vote. thanks for all ur support. Pls find out how to vote on @the.agnation #indonesia #represent #AGNEZMO @iheartradio .

It will be held in #LosAngeles on March 14. Watch live on FOX," tulisnya dalam akun instagramnya.

Dia bahkan juga mendapat dukungan dari orang nomor satu di Indonesia, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) atas capaiannya tersebut. Lewat instastory-nya, Agnez membagikan momen manakala dirinya bertemu dengan Jokowi di Istana Merdeka. Agnez yang mengenakan atasan putih dan rok hitam nampak sumringah ketika disambut oleh Jokowi.

"When i got support from my own President @jokowi," tulisnya.

Tak hanya kali ini saja, Agnez dinominasikan dalam ajang penghargaan internasional. Beberapa kali dia sempat memenangkan penghargaan, seperti Best Asian Artist Indonesia di sebuah penghargaan Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2017 yang diselenggarakan di Vietnam.

Pada tahun yang sama, lagu miliknya yang bertajuk Damn I Love You dinobatkan sebagai No#1 on MTV TRL America. Single Coke Bottle miliknya juga berhasil memenangi Song of Summer MTV Iggy pada 2014.

Tak hanya sekedar mencari pengakuan diri, kiprahnya di dunia internasional nampaknya juga dimanfaatkan Agnez untuk memperkenalkan budaya Indonesia.

Contohnya saja, dalam beberapa video klipnya dia seringkali tampil mengenakan pakaian yang kental dengan budaya Indonesia.

Dalam salah satu konsep videoklip single-nya 'Coke Bottle', Agnez tak ragu mengenakan pakaian kebaya lengkap yang dirancang oleh desainer kenamaan Anne Avantie. Agnez pun kembali menyelipkan nuansa khas Indonesia dalam videoklip ‘Long As I Get Paid’. Dia nampak mengenakan gaun mewah bernuansa batik yang juga dirancang oleh Anne Avantie.

Adapun sejak berkarier di Amerika, Agnez telah merilis sejumlah lagu dan berkolaborasi dengan sejumlah musisi mancanegara. Mulai dari Timbaland dan T.I lewat lagu berjudul 'Coke Bottle' pada 2014. Lalu dengan Keith Martin melalui lagu I'll Light a Candle dan yang baru-baru ini, Agnez berkolaborasi dengan Chris Brown dalam lagu 'On Purpose'.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, artis, penyanyi

Editor : Rahayuningsih
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top