Ilustrasi Diabetes Melitus/Istimewa
Health

Pantau Gula Darah Lewat Ponsel

M. Taufikul Basari
Sabtu, 19 Januari 2019 - 15:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Bagi penderita diabetes, alat monitor gula darah terbaru yang terhubung dengan telepon seluler ini bakal bermanfaat. Pasalnya, dengan alat yang terhubung ke smartphone, Anda bisa memantau kadar gula darah kapan saja dan di mana saja.

Maklum saja, diabetes sampai saat ini belum ada obatnya. Cara terbaik agar kualitas hidup penderita diabetes tak terganggu adalah dengan mengontrol kadar gula darah.

Namanya Elvasense, keluaran PT Enseval Medika Prima (EMP) yang merupakan anak usaha perusahaan farmasi nasional PT Kalbe Farma Tbk. Tingginya angka penderita diabetes adalah salah satu alasan inovasi produk baru ini.

Menurut data World Health Organization (WHO) pada 2015, Indonesia menempati peringkat ketujuh di dunia untuk jumlah penderita diabetes tertinggi di dunia bersama dengan China, India, Amerika Serikat, Brazil, Rusia dan Meksiko.

Di Indonesia sendiri diabetes dengan komplikasi merupakan penyebab kematian tertinggi ketiga. Dua per tiga orang dengan diabetes di Indonesia tidak mengetahui dirinya memiliki diabetes.

“Elvasense yang merupakan alat monitor gula darah, yang akan membantu para penderita diabetes memonitor kadar gula dalam darah. Elvasense diharapkan dapat menjadi pendamping hidup sehat  bagi penderita diabetes,” kata Direktur PT Enseval Medika Prima Taruna Widjaja dalam diskusi Mengontrol Diabetes untuk Hidup yang Manis, Sabtu (19/1/2019).

Diskusi yang diselenggarakan di KALCare, Lotte Shopping Avenue Jakarta Selatan itu menghadirkan pembicara utama Sidartawan Soegondo, dokter spesialis penyakit dalam.

Sidartawan menjelaskan mengenai penyakit diabetes, populasi penyakit diabetes di Indonesia, bahaya dan penyebab dari penyakit diabetes. Selain itu juga dibahas bagaimana penderita diabetes dapat mengontrol kadar gula darah dan dapat tetap hidup dengan ‘manis’ sehingga bisa menjalankan hidup sehat baik secara medis maupun secara pikiran.

Dicky Mulyono, Business Unit Head PT Enseval Medika Prima, mengatakan Elvasense digunakan bersama dengan aplikasi yang dapat di-install pada ponsel pintar berbasis iOS maupun Android.

“Elvasense merupakan alat monitor gula darah terbaru yang dimiliki EMP yang memudahkan pengguna untuk melakukan pengecekan dan memonitor kadar gula darah,” ujar Dicky, seperti dikutip dari siaran pers.

Dengan menggunakan Elvasense untuk memonitor kadar gula darah, penderita diabetes akan mendapatkan hasil akurat yang sudah tersertifikasi oleh ISO 15197:2013. Proses pengukuran hanya membutuhkan waktu 5 detik dan  selanjutnya perkembangan hasil dapat dimonitor melalui ponsel pintar. Hasil pengukuran juga bisa dikirimkan melalui email atau SMS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro