Poster Film 'How to Train Your Dragon: The Hidden World'/Istimewa
Entertainment

Gusur 'Glass', 'How to Train Your Dragon: The Hidden World' Puncaki Box Office Internasional

Denis Riantiza Meilanova
Senin, 4 Februari 2019 - 11:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Film series ketiga animasi 'How to Train Your Dragon: The Hidden World' berhasil memuncaki box office internasional, menggeser posisi film 'Glass'.

Dilansir dari Variety, Senin (4/2/2019), film produksi Universal Pictures dan DreamWorks tersebut meraup pendapatan US$40,2 juta ketika dirilis di 23 pasar luar negeri. Menjelang peluncurannya di Amerika Utara pada 22 Februari mendatang, 'How to Train Your Dragon: The Hidden World' kini telah mengumpulkan pendapatan mencapai US$84,4 juta.

Film ini mencatatkan penjualan terbaik di Meksiko dengan debutnya yang menghasilkan US$ 7,7 juta. Kemudian diikuti oleh Inggris (US$6,8 juta), Korea (US$4,6 juta), dan Italia (US$3,4 juta).

Adapun dua series pertamanya dirilis oleh 20th Century Fox dan telah menghasilkan lebih dari US$1 miliar secara global.

Gusur 'Glass', 'How to Train Your Dragon: The Hidden World' Puncaki Box Office Internasional

'How to Train Your Dragon: The Hidden World' pun berhasil menggusur posisi 'Glass' di puncak box office internasional. Akhir pekan ini, film thriller karya M. Night Shyamalan itu hanya mampu menambahkan pendapatan sebesar US$12,2 juta dari 54 negara. Secara global film ini telah mengumpulkan pendapatan total US$199 juta.

Sementara itu, film thriller psikologis lainnya, 'Escape Room' produksi Sony Pictures, akhir pekan ini menarik pendapatan US$8,8 juta dari 33 negara dengan total secara internasional US$44 juta. China menyumbang US$ 5,1 juta dari penjualan tiket, sementara debutnya di Inggris menghasilkan US$1,1 juta. Film tentang enam orang asing yang terjebak di ruang melarikan diri yang mematikan kini telah menghasilkan lebih dari US$96 juta di seluruh dunia.

Sedangkan 'Green Book', film nominasi Oscar yang dibintangi Viggo Mortensen dan Mahershala Ali, menghasilkan US$11,9 juta akhir pekan ini.

Di tempat lain, 'Creed II' mengantongi US$7 juta di 44 negara, menjadikan pendapatan luar negerinya mencapai US$86,5 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro