Ini Kelemahan Orang-orang Cerdas

Orang yang cerdas cenderung dianggap sebagai manusia super yang selalu dipenuhi ide dan kreativitas. Mereka sering dinilai sebagai sosok yang tangguh tanpa kelemahan. Image ini sangat melekat dalam diri orang cerdas sehingga sulit baginya untuk menunjukkan sisi lemahnya.
Tika Anggreni Purba
Tika Anggreni Purba - Bisnis.com 07 Februari 2019  |  12:57 WIB
Ini Kelemahan Orang-orang Cerdas
Otak - cbsnews.com,au

Bisnis.com, JAKARTA—Orang yang cerdas cenderung dianggap sebagai manusia super yang selalu dipenuhi ide dan kreativitas. Mereka sering dinilai sebagai sosok yang tangguh tanpa kelemahan. Image ini sangat melekat dalam diri orang cerdas sehingga sulit baginya untuk menunjukkan sisi lemahnya.
 
Tetapi, tahukah Anda bahwa orang yang cerdas selalu berjuang dan bergumul dalam menghadapi berbagai hal dalam hidupnya? Berikut ini beberapa kesulitan yang sering dialami oleh orang cerdas dilansir Life Hack:
 
1. Obrolan ringan terasa melelahkan
Bagi orang cerdas, obrolan ringan yang tidak mengandung topik yang bermakna adalah aktivitas yang melelahkan. Karena otaknya dipenuhi dengan ide-ide yang hebat, dia sulit untuk terhubung dengan orang lain ketika membicarakan sebuah topik.
 
2. Lebih banyak berpikir ketimbang berbicara
Karena otaknya selalu bekerja untuk mencari ide, solusi, dan jawaban untuk berbagai masalah, orang cerdas cenderung menghabiskan waktu untuk berpikir. Mereka akan berbicara seperlunya ketika dia sudah benar-benar yakin terhadap apa yang perlu dikatakannya.
 
3. Mudah bosan terhadap pekerjaannya sendiri
Walau si cerdas cenderung mudah dalam mengerjakan pekerjaannya, dia cenderung pembosan. Dia selalu merasa tertantang untuk melakukan hal-hal baru dari pada mengerjakan satu pekerjaan yang itu-itu saja. Kebosanan ini sering kali membuatnya tidak produktif.
 
4. Lambat bertindak
Orang yang dipenuhi dengan ide dan pemikiran yang hebat mengalami kesulitan untuk sejalan dengan orang yang lebih suka bertindak dari pada berpikir. Sayangnya banyak orang yang menganggap sikapnya sebagai bentuk kemalasan.
 
5. Canggung
Karena sering tidak nyaman dengan obrolan yang dianggapnya tidak bermutu, orang yang cerdas sulit bergaul dengan orang lain. Mereka juga tidak terbiasa untuk banyak bicara. Inilah yang membuat orang cerdas sering dianggap canggung dan sombong.
 
6. Sulit jatuh cinta
Orang cerdas sulit jatuh cinta karena dia tidak menuntut cinta, kasih, dan perhatian orang lain. Sikap berhati-hati, analitis, dan mandiri membuatnya merasa tidak berminat terhadap cinta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kecerdasan

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top