Sutradara film Bali: Beats of  Paradise, Livi Zheng. JIBI/Bisnis/Nancy Junita
Entertainment

Film ‘Bali: Beats of Paradise’, Besutan Livi Zheng, Tayang Juli di Bioskop

Nancy Junita
Kamis, 7 Februari 2019 - 14:49
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Sutradara film ‘Bali: Beats of  Paradise’, Livi Zheng, menuturkan bahwa film yang berkisah tentang gamelan dan budaya Bali, akan tayang di bioskop-bioskop Indonesia sekitar bulan Juli.

Saat ini, film tersebut dalam proses untuk dapat tayang di bioskop XXI, seperti mempersiapkan ‘subtitle’ dalam Bahasa Indonesia.  Adapun ‘premiere’ ‘Bali: Beats of Paradise” direncanakan pada bulan Juni di Grand Indonesia.

Livi Zheng, Rabu (6/2/2019), menuturkan, bahwa film ‘Bali: Beats of Paradise’ sudah diputar di Korea Selatan, dan mendapat dukungan dari Lotte World.

‘Bali: Beats of Paradise’ juga sudah tayang di Filipina  dalam serangkaian program film Pride of Southeast Asia di Manila, Filipina pada November tahun lalu.

'Bali: Beats of Paradise’ mengisahkan perjalanan hidup Nyoman Wenten, seniman gamelan yang tinggal di Los Angeles, Amerika Serikat bersama istrinya Nanik Wenten.

 Kisah nyata sepasang suami istri asal Indonesia yang memiliki mimpi memperkenalkan gamelan Bali di dunia internasional menjadi inti cerita.  Film ini melibatkan musisi terkenal di antaranya Judith Hill, seorang penyanyi sekaligus pencipta lagu asal California partner duet Michael Jackson, dan juga melibatkan gitaris jazz Indonesia asal Bali I Wayan Balawan.

Sineas asal Blitar itu menambahkan bahwa niatannya membuat film tersebut tak lepas dari keinginannya untuk semakin memperkenalkan gamelan di dunia internasional.

Film ini secara khusus mengangkat gamelan yang sebenarnya  sudah dipakai menjadi musik di beberapa film Hollywood, seperti Avatar dan Star Trek, juga game nintendo Super Mario Bros.

“Saya berharap Bali: Beats of Paradise tak hanya diputar di bioskop di Jakarta saja, di daerah juga,” tambah Livi Zheng yang berkesempatan mudik ke Jakarta untuk merayakan Tahun Baru Imlek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro