Cuma 3 dari 10 Pria Berani Mengaku Ganteng. Ini Ganteng Versi Ganindra Bimo, Jefri Nichol, dan Justin Jess No Limit

Berdasarkan sebuah riset di lima kota besar, cuma 3 dari 10 yang berani menyatakan bahwa dirinya ganteng. Padahal semua pria berhak untuk merasa ganteng.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 08 Februari 2019  |  18:17 WIB
Cuma 3 dari 10 Pria Berani Mengaku Ganteng. Ini Ganteng Versi Ganindra Bimo, Jefri Nichol, dan Justin Jess No Limit
Jefri Nichol (kiri), Ganindra Bimo (kanan), dan Justin Jess No Limit (kedua kanan): Cuma 3 dari 10 pria yang berani mengaku dirinya ganteng - Bisnis/Asteria Desi Kartika Sari

Bisnis.com, JAKARTA-- Sejauh ini masih banyak stereotip lama tentang standar ganteng seorang cowok. Biasanya ganteng selalu diidentikan dengan tampilan fisik dan pembawaannya yang super macho.

Stereotipe tersebut akhirnya bisa menuntut cowok untuk berubah menjadi orang lain agar diterima oleh lingkungannya.

Senior Brand Manager AXE Raditya Beer mengatakan berdasarkan sebuah riset di lima kota besar, cuma 3 dari 10 yang berani menyatakan bahwa dirinya ganteng. Padahal menurut Radit, semua pria berhak untuk merasa ganteng. Mereka belum banyak yang sadar kalau cara menampilkan ganteng bisa ditentukan sendiri.

"Ganteng itu tidak hanya secara fisik, namun juga perilaku yang baik, sebenarnya itu yang saya tekanin, ganteng juga dari dalam," kata Radit.

Artinya, kegantengan bisa terpancar bukan cuma dari penampilan melainkan dari banyak hal seperti perilaku, cara bicara, dan lain-lain. "Kami ingin membangkitkam rasa percaya diri, melalui evolusi produk seperti facial wash, body wash, hair styling," jelas Raditya.

Guna membantu meningkatkan rasa percaya diri tersebut, AXE juga menginisiasi gerakan #GantengCaraGue dengan menggandeng tiga brand ambasador Jefri Nichol, Ganindra Bimo, dan Justin Jess No Limit.

Aktor sekaligus presenter Ganindra Bimo mengatakan istilah ganteng tidak ada yang fundamental, ganteng itu seharusnya tidak terkotak-kotak.

"Tidak harus hidung mancung, badan sixpacks, namun ganteng itu adalah rasa sesuatu yang ada di dalam dirimu," kata Bimo.

Yang paling penting, lanjut Bimo, harus percaya diri dengan yang dimiliki, harus mengetahui kelebihannya masing-masing dari dalam diri. "Jadi seberapa kapabilitas kita, kita perlu tahu bidangnya masing-masing, value itu yang dikonversikan," jelasnya.

Sementara menurut aktor Jefri Nichol standar ganteng bisa disasar dari stand point terhadap isu sosial." Seberapa besar kontribusinya terhadap lingkungan," kata Jefri.

Selain itu, lanjutnya agar lebih percaya diri, seorang cowok harus memperhatikan kerapian, kebersihan, dan tak kalah penting wangi, sehingga dapat membuat banyak orang menjadi menghormati atau memberi perhatian.

Setali tiga uang, Justin Jess No Limit atau Tobias Justin mengatakan cowok ganteng adalah yang dapat mengispirasi orang dan bisa menghargai orang lain. Hal tersebut dia buktikan melalui dunia game. Dia ingin mengubah stigma bahwa game hanya sekadar permainan.

"Game tadinya dianggap sekadar main doang, tapi sekarang bisa lho mengubah hobi ini menjadi karir," jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ganteng

Editor : Saeno
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top