Fashion

Bisakah Wanita Menggunakan Produk Perawatan untuk Pria?

Asteria Desi Kartika Sari
Jumat, 8 Februari 2019 - 21:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Produsen kosmetik banyak menyediakan produk perawatan kulit bagi pria. Namun, apakah ada perbedaan mendasar produk perawatan kulit wanita dan pria?

Senior Brand Manager AXE Raditya Beer mengatak salah satu perbedaan yang mendasar produk perawatan kulit wanita dan pria adalah dari kandungan bahannya. Dia mencontohkan produk AXE memiliki rangkaian produk grooming khusus pria, yakni body spray, body wash, facial wash, dan produk hair styling.

Selain itu, dia menyatakan produk pria memiliki bau khas yang berbeda, tak jarang bau tersebut membuat wanita nempel. "Kami tidak ada batasan. Produk kami sudah lulus uji BPOM sehingga aman digunakan. Mungkin masalahnya ada di kecocokan kulit wajah, misalnya formulasinya.”

Hal itu diungkapkan Raditya dalam peluncuran gerakan #GantengCaraGue sekaligus peluncuran rangkaian produk hair styling di kawasan SCBD, Jakarta, Jumat (8/2/2019). Pada dasarnya, banyak orang yang menggunakan sebuah produk karena tersedia di rumah.

Menurutnya, pria banyak memulai dengan menggunakan produk perawatan khusus wanita karena mencoba milik anggota keluarga atau kekasihnya.

Misalnya, sabun mandi. Pria maupun wanita sering menggunakan sabun yang sama dengan yang digunakan oleh keluarga, meskipun keduanya sebetulnya memiliki preferensi yang berbeda.

Dia menjelaskan perbedaannya dengan wanita, pria cenderung menyukai sabun mandi yang memiliki efek keset, sementara wanita cenderung suka dengan sabun mandi yang memiliki efek melembapkan. Apalagi, salah satu masalah utama kulit wajah dan tubuh pria adalah berminyak.

Sedangkan wanita, seringkali mereka justru merasa kulitnya terlalu kering setelah menggunakan sabun khusus pria. Dari segi aroma, preferensi pria dan wanita pada umumnya juga berbeda.

“Wanita mungkin lebih menyukai fragrance yang lembut. Kalau pria lebih ke menthol dan strong. Kalau secara kandungan sebetulnya aman,” tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro