Lady Gaga/Reuters
Entertainment

GRAMMY AWARDS 2019: “Shallow” Menang, Lady Gaga Menangis

Renat Sofie Andriani
Senin, 11 Februari 2019 - 08:21
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Lagu “Shallow” lantunan Lady Gaga dan Bradley Cooper melalui film A Star Is Born memenangkan kategori lagu terbaik untuk media visual (best song written for visual media) dalam Grammy Awards 2019.

Gaga, yang menuliskan lagu tersebut bersama dengan Mark Ronson, Anthony Rossomando, dan Andrew Wyatt meraih Grammy pertama mereka untuk “Shallow” dalam ajang musik yang dihelat pada Minggu (10/2/2019) malam waktu setempat (Senin pagi WIB) itu.

Sontak Gaga meneriakkan kegirangannya di Twitter mendengar pengumuman kemenangannya.

“Aku tidak akan bisa memakai riasan apa pun malam ini. Kami baru saja memenangkan nominasi Grammy pertama kami untuk malam ini. Saya menangis dengan rasa penghormatan dan syukur. Terima kasih @RecordingAcad #Grammys #Grammy dan rekan penulis saya dan Bradley,” tulis Gaga pada Minggu malam sebelum pertunjukan, seperti dikutip People.

Tak hanya Gaga, Mark Ronson, yang pernah meraih Grammy untuk lagu Uptown Funk pada 2016, mengekspresikan kegembiraannya dalam Twitter.

Untuk kategori itu, “Shallow” harus bersaing dengan “All the Stars” dari film Black Panther, “Mystery of Love” dari Call Me By Your Name, “Remember Me” dari Coco, dan pemenang Oscar tahun lalu “This Is Me” dari The Greatest Showman.

Lady Gaga dinominasikan untuk lima penghargaan dalam Grammy Awards 2019. Selain memenangkan kategori lagu terbaik yang ditulis untuk media visual, ia juga membawa pulang Grammy untuk kategori best pop solo performance untuk “Joanne (Where Do You Think You're Goin?)”, yang diumumkan sebelum siaran acara dimulai.

Didukung vokal kuat Gaga dan senandung Cooper, “Shallow” langsung menjadi hit di mana-mana ketika pertama kali mengumandang menjelang rilis film A Star Is Born pada Oktober 2018. Lagu tersebut telah memenangkan Golden Globe tahun ini dan menjadi favorit untuk gelaran Oscar pada 24 Februari.

Sebelumnya, pada malam yang sama, “Shallow” juga memenangkan penghargaan BAFTA Inggris untuk best original music.

Selanjutnya “Shallow” akan bersaing memperebutkan Grammy untuk kategori best original song dalam acara yang dipandu oleh penyanyi Alicia Keys pagi ini WIB (Senin, 11/2/2019) di Los Angeles.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro