Michelle Obama (kedua kanan) bersama Lady Gaga (kiri) di panggung Grammy Awards. (youtube)
Entertainment

GRAMMY AWARDS 2019: Michelle Obama Mengejutkan, Childish Gambino Buat Sejarah

Renat Sofie Andriani
Senin, 11 Februari 2019 - 11:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Panggung Grammy Awards 2019 gegap gempita. Mantan First Lady Amerika Serikat (AS) Michelle Obama tampil mengejutkan para pemirsa ajang musik paling bergengsi tersebut.

Dalam segmen pembukaan Grammy ke-61, Michelle Obama tak dinyana muncul dan menyapa para hadirin Staples Center, Los Angeles, pada Minggu (10/2/2019) malam waktu setempat (Senin pagi WIB).

Sang host malam itu, Alicia Keys memanggil nama Obama bersama beberapa artis wanita untuk berbicara tentang bagaimana dampak musik bagi mereka. Seketika seluruh ruangan bergemuruh dan para hadirin berdiri menyambut Obama.

“Mulai dari rekaman-rekaman Motown yang saya dengarkan di Southside (Chicago) hingga lagu-lagu 'Who Run the World' yang mendorong semangat saya selama satu dekade terakhir, musik selalu membantu saya menceritakan kisah diri sendiri,” ujar Obama di depan riuh penonton.

“[Musik] memungkinkan kita untuk saling mendengarkan dan membuka diri,” lanjutnya, dilansir Reuters.

Michelle Obama terlihat tampil lebih kasual dari tampilan resmi biasanya dengan mengenakan setelan perak hitam dan rambut yang dibiarkan tergerai. Ikut tampil di atas panggung bersamanya adalah Lady Gaga, Jennifer Lopez, Jada Pinkett Smith, dan Alicia Keys sendiri.

“Entah itu country atau pun rock, musik membantu kita membagi diri, kebanggaan dan kesedihan kita, harapan dan kegembiraan kita,” tambah Obama.

Tak hanya kejutan Obama, dalam acara penghargaan tersebut, lagu “This is America” milik Childish Gambino menorehkan sejarah dengan menjadi lagu hip-hop pertama yang memenangkan kategori song of the year.

“This is America” yang berbicara tentang kebrutalan dan rasisme polisi, juga memenangkan Grammy untuk best music video dan best rap performance.

Artis musik hip hop diketahui hampir tidak pernah memenangkan kategori paling bergengsi apa pun dalam ajang ini, terlepas dari dominasi rap sebagai genre musik terbesar di Amerika Serikat.

Namun Drake, artis yang memperoleh streaming terbesar sepanjang tahun 2018, mengatakan kepada para musisi untuk tidak khawatir tentang memenangkan penghargaan.

“Intinya adalah kamu sebenarnya sudah menang jika mendengar orang-orang menyanyikan lagu kamu kata demi kata,” tutur Drake dalam pidato kemenangan kategori best rap song untuk lagu “God's Plan”.

“Jika ada seseorang yang tak memiliki pekerjaan tertentu dan menghabiskan uang hasil jerih payahnya untuk membeli tiket dan datang ke pertunjukan Anda, Anda tidak memerlukan [penghargaan] ini,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fajar Sidik
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro