5 Tips Rayakan Hari Valentine Untuk Para Jomblo

Memasuki bulan Februari, biasanya identik dengan bulan kasih sayang dan ajang bagi para pasangan untuk dirayakan bersama.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 11 Februari 2019  |  14:29 WIB
5 Tips Rayakan Hari Valentine Untuk Para Jomblo
Ilustrasi Hari Valentine - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Memasuki bulan Februari, biasanya identik dengan bulan kasih sayang dan ajang bagi para pasangan untuk dirayakan bersama.

Lalu, bagaimana dengan nasib para jomblo? Biasanya mereka hanya akan menjadi bahan ejekan mereka yang berpasangan.

Tapi, apakah Valentine hanya boleh dirayakan oleh mereka yang sudah berpasangan? Tentu tidak! Meskipun Anda yang masih jomblo atau belum mempunyai pasangan, tak ada salahnya ikut menyebarkan cinta dan turut merayakan hari kasih sayang tersebut.

Tentunya banyak hal yang dapat dilakukan, Anda bisa berbagi kasih sayang dengan orangtua, saudara, atau sahabat dan melakukan berbagai aktivitas yang dapat Anda masukkan ke dalam daftar kegiatan untuk dilakukan di hari Valentine.

Traveloka memberikan inspirasi kegiatan dan 5 tips handal yang dapat Anda lakukan, khususnya para Jomblo yang ingin menikmati hari Valentine:

Solo Trip

Tips pertama yang bagi para jomblo yang ingin merayakan Valentine adalah dengan solo trip. Hari Valentine sendirian? tentu bukanlah suatu masalah! Karena kesendirian tidak selalu membuat Anda merasa sepi dengan melakukan solo trip atau berlibur sendirian.

Walaupun Anda berangkat sendirian tapi tenang saja Anda tidak akan merasa sendirian, karena di perjalanan Anda akan menemui banyak orang baru atau peluang untuk memperluas relasi sangatlah besar dan pastinya pengalaman seru yang berkesan akan Anda dapatkan dengan Anda melakukan eksplorasi ke tempat-tempat yang baru dikunjungi.

Movie Marathon

Tips selanjutnya adalah Anda bisa melakukan movie marathon alias menonton beberapa film secara berurutan dalam satu hari. Anda bisa mengajak teman-teman untuk melakukan movie marathon di bioskop atau jika Anda ingin melakukannya sendiri pun tidak ada salahnya, kok

Mencoba Makanan Baru

Bagi Anda yang cinta dengan wisata kuliner, Anda dapat memanfaatkan hari Valentine ini untuk ‘jatuh cinta’ dengan menu makanan atau restoran baru yang belum pernah Anda cicipi dan kunjungi sebelumnya. Apalagi dengan menu makanan yang memiliki potongan harga atau diskon, tentunya akan membuat Anda semakin ‘jatuh cinta’ bukan?

Me Time

Sibuk dengan orang lain hingga terkadang Anda lupa dengan diri Anda sendiri yang sebenarnya perlu dijaga. Hari Valentine tidak selalu berarti memberikan kasih sayang kepada orang lain di sekitar kita, namun mengekspresikan kasih sayang kepada diri sendiri juga tak kalah penting.

Pergi ke salon atau spa untuk memberikan reward pada diri sendiri juga sangat diperlukan lho! “Me time” atau memanjakan diri itu sangat dibutuhkan oleh tubuh dan jiwa Anda. Maka, tidak ada salahnya jika Anda menyisakan waktu untuk diri Anda sendiri. Kegiatan ini tidak hanya untuk kaum wanita, tapi kaum pria pun bisa menikmatinya dan disarankan pula bagi mereka yang membutuhkan relaksasi sejenak dari rutinitas sehari-hari.

Quality Time bersama Keluarga

Kapan terakhir kali Anda pergi untuk mengunjungi ayah dan ibu, atau bertemu dengan saudara atau saudarimu? Valentine tidak harus tentang jatuh cinta dan pasangan.

Merayakan Valentine dengan mengajak keluarga Anda untuk makan malam atau sekadar mengobrol bersama di rumah dapat menjadi momen yang hangat untuk dilakukan saat hari Valentine. Selain mempererat hubungan, dengan merayakan Valentine bersama keluarga akan membuat Anda semakin merasakan kehangatan cinta dari keluarga.  

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Valentine Day

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top