Tanah Lot, salah satu destinasi utama di Bali./Bisnis-Feri Kristianto
Relationship

Ketahui 10 Destinasi Favorit Valentine di Indonesia

Rayful Mudassir
Rabu, 13 Februari 2019 - 23:17
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Hari Valentine memang ditunggu oleh sebagian kalangan untuk berlibur bersama keluarga dan pasangan. Sejumlah daerah di Indonesia ternyata menjadi wilayah paling dicari untuk menghabiskan waktu bersama.

Portal diskon CupoNation baru-baru ini melakukan riset sederhana untuk memberikan peringkan 10 destinasi yang paling bamyak dicari 2 pekan menjelang hari Valentine yang dirayakan sebagian orang tiap 14 Februari.

Berdasarkan hasil studi menjelang hari Valentine, destinasi dengan volume penelusuran paling populer untuk kategori travel adalah Bali. Hal ini berarti banyak masyarakat Indonesia berminat mengunjungi Bali untuk sekadar menghabiskan waktu bersama orang terkasih untuk merayakan hari valentine.

Selain Bali, sembilan wilayah lainnya juga termasuk dalam kategori ini yaitu Bandung, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Jakarta, Makassar, Palembang, Semarang dan Bogor. Seluruh destinasi ini mendapat peringkat dari 1 sampai 10 melalui penelusuran di Internet.

Studi destinasi populer dalam perayaan hari Valentine diukur dalam skala 0 sampai 100. Data didapat dengan membandingkan 50 ide kota liburan di Indonesia yang kemudian diperingkat berdasarkan volume penelusuran tertinggi pada periode 31 Januari 2018 sampai 13 February 2018 melalui Google Trends.

Destinasi yang memiliki volume penelusuran tertinggi 2 minggu sebelum perayaan hari Valentine:

1. Bali

2. Bandung

3. Jogja

4. Malang

5. Surabaya

6. Jakarta

7. Makassar

8. Palembang

9. Semarang

10. Bogor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro