Karya Ivan Gunawan/Asteria Desi Kartika Sari
Fashion

Gaun Doraemon Bertabur Kristal Ivan Gunawan Dilego Rp250 Juta

Asteria Desi Kartika Sari
Kamis, 14 Februari 2019 - 01:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Lewat kolaborasi dengan karakter kartun, perancang busana Ivan Gunawan menghidupkan kembali karakter Doraemon yang dihadirkan dalam Modo 2019.

Modo sendiri merupakan Mode Doraemon atau sebuah pekan mode yang menampilkan kolaborasi karakter kartun Doraemon dengan perancang-perancang busana Indonesia. Pada kesempatan ini, Ivan akan menjual gaun masterpiece-nya hingga jutaan rupiah.

Keistimewaan dari gaun tersebut adalah penambahan nuansa emas, bertabur swarovski yang bernilai Rp50 juta. Busana tersebut dijual dengan harga Rp250 juta.

"Doraemon adalah sosok penuh cinta dan sangat cinta pada anak-anak. Saya berniat menjual baju ini senilai Rp 250 juta. Kalau ada yang terketuk hatinya, hasil penjualan ini akan kami sumbangkan untuk keperluan anak-anak Indonesia," kata Ivan seusai sesi peragaan busananya di Atrium Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Gaun dengan potongan tampak longgar dengan hiasan leher organdi tersebut disulam dengan menggunakan benang emas dan menampilkan semua karakter Doraemon, seperti Nobita, Dorami, Shizuka, Giant, dan Suneo.

Ivan mengatakan gaun masterpiece tersebut dirancang selama enam bulan.Gaun masterpiece Ivan akan dipajang selama pameran Modo 2019 berlangsung (11 Februari - 13 Maret 2019) dan akan ikut roadshow ke sejumlah kota di Indonesia untuk menemukan pembelinya.

"Saya berharap bisa sesuai dengan orang yang mau beli," katanya.

Dia mengatakan hasil dari penjualan gaun tersebut nantinya akan disumbangkan untuk mengembangkan anak-anak Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro