Pete Hegseth/Twitter@PeteHegseth
Health

Pete Hegseth, Pembawa Acara di Fox News, 10 Tahun Tak Cuci Tangan

JIBI
Kamis, 14 Februari 2019 - 08:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA  - Pete Hegseth, seorang pembawa acara di Fox News mengaku tak pernah mencuci tangan. Pengakuannya itu mengejutkan, terlebih hal ini telah dilakukan selama 10 tahun.

Dikutip dari news.sky.com, Rabu (13/2/2019), Hegseth menceritakan selama satu dekade tak pernah mencuci tangan karena buatnya kuman itu bukan hal yang nyata.

"Kuman itu tidak ada karena mereka tidak bisa dilihat dengan mata telanjang," kata Hegseth dalam sebuah acara bertajuk Fox And Friends.

Dalam kesempatan itu, Hegseth juga mengaku memakan 1 nampan pizza yang sudah lewat satu hari dibuat.

Hegseth mengaku kesehatannya membaik sejak berhenti mencuci tangan karena inilah cara dia 'membersihkan' dirinya sendiri. Kebiasaan ini diyakininya membuatnya kebal ketika harus berhadapan dengan hal yang 'kotor' seperti memakan pizza yang sudah sehari dibuat.

Masih belum jelas apakah para penontonnya bisa menerima kebiasaan Hegseth yang tak mencuci tangan. Namun di Twitter Hegseth menulis, setelah pengakuan itu dipublikasi, orang-orang di sekitarnya menyebutnya jorok dan menjijikkan.

Dalam panduan layanan kesehatan masyarakat dinyatakan mencuci kedua tangan bisa melindungi seseorang dari penyakit, seperti keracunan makanan, flu dan diare. Masyarakat bahkan direkomendasikan mencuci kedua tangan selama 20 detik.

Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO belum lama ini meluncurkan kampanye 'Selamatkan Hidup: cuci tangan Anda'. Kampanye ini untuk mendorong para tenaga kesehatan agar selalu menjaga kebersihan kedua tangan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro