Film Keluarga Cemara./Istimewa
Entertainment

Disambut Positif Penonton, Ini Tiga Film Nasional Paling Laris 2019

Rayful Mudassir
Senin, 18 Februari 2019 - 23:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Layar lebar Indonesia cukup bergairah pada 2019. Setidaknya, sejumlah film melejit dalam waktu singkat hingga menembus angka 1 juta penonton.

Berdasarkan laman filmindonesia.or.id mencatat setidaknya sudah tiga film nasional yang berhasil membukukan perolehan 1 juta penonton. Ketiganya adalah Keluarga Cemara, Preman Pensiun dan Orang Kaya Baru.

Keluarga Cemara

Keluarga Cemara merupakan film pertama pada 2019 yang meledak di bioskop Tanah Air. Film ini mendapat sambutan positif penonton hingga mencapai 1 juta penonton setelah 10 hari penayangan. Film yang disutradarai oleh Yandy Laurens ini mencatatkan jumlah penonton sebanyak 1,7 juta dan berhasil menjadi film terlaris 2019.

Film ini menceritakan tentang kisah Abah (Agus Ringgo) bersama Emak (Nirina Zubir) dan anak-anaknya yang tersangkut masalah dengan debt collector. Tantangan keluarga yang dihadapi oleh pasangan tersebut bertambah ketika anak-anak mereka semakin beranjak dewasa. Abah dan Emak harus mencari solusi untuk membuat keluarga mereka tetap utuh.

Preman Pensiun

Setelah Keluarga Cemara, film Preman Pensiun menjadi film kedua yang berhasil memperoleh 1,1 juta penonton. Sinema tersebut mendapat sambutan baik setelah mendulang kesuksesan dalam sinetron yang tayang di RCTI.

Preman Pensiun menceritakan tentang Muslihat (Epi Kusnandar) yang memilih pensiun sebagai preman menghadapi berbagai masalah. Setelah usaha yang dirintis menurun, dia harus dihadapkan dengan masalah baru yaitu Safira (Safira Maharani), anak semata wayangnya yang kian bertambah dewasa. Muslihat juga mengantisipasi beragam hal setelah sang anak mulai didekati oleh lelaki.

Orang Kaya Baru

Karya Joko Anwar satu-satunya yang masih tayang di Bioskop dibandingkan dengan dua film di atas. Hingga kini perolehan penonton film tersebut mencapai 1 juta penonton dan diperkirakan terus bertambah. Sejumlah artis papan atas terlibat dalam film ini seperti Cut Mini, Lukman Sardi, Derby Romero hingga Raline Shah.

Cerita kaya mendadak dikisahkan dari keluarga Ayah (Lukman Sardi), Ibu (Cut Mini) dan ketiga anaknya Tika (Raline Shah), Duta (Derby Romero) dan Dodi (Fatih Unru). Keluarga tersebut sejak lama menjadi keluarga miskin.

Namun, nasib berkata lain setelah Ayah meninggal. Melalui video yang telah dipersiapkan lama, Ayah ternyata telah menyimpan harga cukup banyak. Hal ini membuat keluarga yang ditinggalkan kaya mendadak. Namun berbagai cobaan mulai terlihat setelah kekayaan mulai didapat.

Dari ketika film tersebut, mana yang paling Anda suka?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rayful Mudassir
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro