Shireen Sungkar pada acara peluncuran MY BABY Minyak Telon Plus di Jakarta (19/2/2019)/ Tika Anggreni
Entertainment

Shireen Sungkar Khawatir Tingginya Penyebaran Demam Berdarah

Tika Anggreni Purba
Selasa, 19 Februari 2019 - 14:21
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes) mencatat jumlah kejadian demam berdarah sepanjang 2019 mencapai 16.692 kasus. Dari seluruh jumlah kejadian tersebut, 90% di antaranya menjangkiti anak-anak. Korban meninggal akibat demam berdarah mencapai 169 orang. 

Tingginya angka kejadian demam berdarah pada anak menunjukkan kurangnya upaya pencegahan terhadap penyebaran nyamuk Aedes aegypti yang dapat mengisap darah kapan saja. 

Tingginya curah hujan di Indonesia berdampak pada perkembangbiakan nyamuk pembawa virus dengue ini. Aedes aegypti mengisap darah di dalam rumah, karena mereka umumnya bersarang di dalam rumah. 

Sebagai ibu dari 3 orang anak, Shireen Sungkar mengaku sangat khawatir dengan penularan demam berdarah tersebut. 

Dia mengatakan bahwa mewabahnya kasus demam berdarah membuatnya ingin memberikan perlindungan pada anak dari gigitan nyamuk. 

"Selain ikut program pemerintah seperti 3M plus, saya juga menggunakan produk minyak telon antinyamuk untuk anak," kata Shireen. Dia memilih produk MY BABY Minyak Telon Plus untuk mencegah gigitan nyamuk pada anak.

Pemberian minyak telon pada anak dianggap Shireen sebagai salah satu proses meningkat bonding untuk lebih dekat dengan anak.

"Selain melindungi mereka dari nyamuk, sentuhan saat memijat atau membaluri anak dengan minyak telon adalah momen yang membangun ikatan antara ibu dan anak," kata istri Teuku Wisnu ini.

Dia mengaku sangat hati-hati dalam memilih produk yang diaplikasikan pada kulit anak-anaknya. 

"Saya memilih produk yang bahan-bahannya alami dan enggak menimbulkan iritasi, alergi, atau masalah lainnya," kata Shireen.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro