Leeteuk, personel Super Junior  menghadiri acara penandatanganan pokok perjanjian kerja sama SM Entertainment Group dan PT Trans Media Corpora (Trans Media), di Jakarta, Kamis (21/2/2019). JIBI/Bisnis/Reni  Lestari
Entertainment

Leeteuk Super Junior Suka Indonesia, Nasi Goreng, Jokowi

Reni Lestari
Kamis, 21 Februari 2019 - 13:18
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Boy Band asal Korea Selatan,  Super Junior (Suju) dan penyanyi Rossa akan berkolaborasi di bawah kerja sama joint venture antara PT Trans Media Corpora dan SM Entertainment  Group.   Leeteuk,  salah satu anggota Super Junior mewakili 8 rekannya di Suju menghadiri acara penandatanganan pokok perjanjian kerja sama antara dua perusahaan hiburan tersebut. 

Menariknya,  di panggung acara penandatanganan, penyanyi berusia  35 tahun itu menjawab sapaan MC dengan ungkapan suka terhadap beberapa hal terkait Indonesia. Presiden Joko Widodo (Jokowi)  menjadi salah satu yang disebut Leeteuk.  

"Saya suka Indonesia,  nasi goreng,  mi goreng,  gadis (Indonesia), Rossa, Jokowi, " ucap Leeteuk diikuti tepuk tangan hadiri,  di Grand Hyatt Hotel, Jakarta,  Kamis (21/2/2019). 

Awal September 2018, Jokowi menyempatkan diri bertemu dengan seluruh anggota Suju di tengah kunjungan kenegaraan ke Korea Selatan bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo.  Dalam video yang diunggah para personel Suju, Jokowi dan para anggota boy band itu terlihat bergoyang dayung.  

Terkait kerja sama ini,  SM Entertainment Group dan Trans Media berkomitmen mendukung pengembangan industri Indonesian Pop (I-Pop), mengekor K-Pop yang telah lebih dulu mendunia.

Ada empat joint venture yang akan didirikan berdasar pada perjanjian kerja sama ini,  antara lain di bidang talent management,  produksi konten, digital dan gaya hiburan.  Chairman CT Corp Chairul Tanjung menyebut upaya ini diharapkan dapat mendukung pengembangan industri ekonomi kreatif Indonesia yang sedang dipacu kontribusinya terhadap pertumbuhan ekonomi.  

"Tentu kami berharap joint venture antara SM dan Trans media bisa memberikan manfaat yang baik bagi kedua negara khususnya di bidang ekonomi kreatif, yang saat ini sedang kita kedepankan untuk bisa menjadi pilar pertumbuhan ekonomi kita," ujarnya.  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Lestari
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro