Air putih/boldsky.com
Fashion

5 Langkah Sederhana Jaga Berat Badan di Sela Kesibukan

Denis Riantiza Meilanova
Selasa, 26 Februari 2019 - 10:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Keinginan untuk mengurangi berat badan seringkali terkendala oleh banyaknya dan padatnya jadwal pekerjaan.

Banyaknya pekerjaan membuat kita sering tidak sempat berolahraga dan kadangkala ketika bekerja duduk di depan meja sepanjang hari, kebiasaan mengemil tak terhindarkan. Hal itu berpotensi membuat berat badan semakin bertambah.

Berikut adalah lima langkah sederhana untuk membantu menjaga berat badan yang dapat Anda lakukan saat Anda sedang bekerja, seperti dilansir dari Times of India, Selasa (26/2/2019).

1. Olahraga harus menjadi bagian dari rutinitas harian

Luangkan 30 menit dari jadwal Anda untuk berolahraga. Tidak peduli seberapa sibuk Anda, tidak sulit untuk meluangkan waktu 30 menit untuk tetap sehat. Jika Anda tidak ingin pergi ke gym, pilih latihan sederhana seperti berjalan, jogging, bersepeda, atau apapun yang cocok untuk Anda.

2. Jangan gunakan lift

Jika sedang berada di kantor, ada baiknya naik tangga daripada menggunakan lift. Ini bisa membantu Anda tetap bugar. Berjalan antara 7500 hingga 10.000 langkah juga dapat menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol Anda.

3. Bawa bekal makan siang sendiri

Bawalah makanan buatan sendiri sebagai bekal makan siang. Makanan yang dibuat di restoran seringkali mengandung jumlah kalori dan lemak yang tinggi, yang menyebabkan kenaikan berat badan. Kemas makanan sehat dan bergizi di dalam kotak makan siang Anda untuk membuat Anda kenyang dan puas sepanjang hari.

4. Sesekali berdiri dari duduk Anda

Bahkan jika Anda sedang bekerja, teruslah bergerak. Jangan terus duduk di meja Anda sepanjang hari. Ini tidak hanya akan membuat Anda loyo tetapi juga akan menyebabkan kenaikan berat badan.

Ambil interval kecil 2-3 menit setiap jam. Berdiri di meja Anda, bergerak sedikit. Jika pekerjaan Anda mengharuskan Anda sering berbicara di telepon, Anda dapat berdiri dan berbicara. Hal-hal kecil ini akan membuat Anda membakar lebih banyak kalori.

5. Jangan lupa minum air

Simpan sebotol air di meja Anda, sehingga Anda ingat untuk menjaga diri Anda tetap terhidrasi. Penting untuk menjaga diri Anda tetap terhidrasi jika ingin menurunkan berat badan. Pastikan Anda minum 3 liter air setiap hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro