Penyedia jasa perawatan tubuh dan rambut melayani konsumen di salah satu salon kecantikan di Malang, Jawa Timur, Kamis (22/6)./Antara-Ari Bowo Sucipto
Fashion

Milenial Dominasi Pasar Bisnis Salon

Eva Rianti
Rabu, 27 Februari 2019 - 09:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Bisnis salon mengalami perkembangan dari tahun ke tahun, sejalan dengan tren gaya hidup dan besarnya potensi pasar, terutama dari kalangan milenial.

Kaum milenial telah mendominasi jumlah pelanggan salon di Indonesia, bahkan pada salon-salon dari luar negeri, seperti Jepang, Korea, dan Singapura yang telah beberapa tahun ada di Indonesia. 

Hal ini diakui oleh salah satu salon asal Negeri Sakura, One Piece Hair Studio yang telah beroperasi di Indonesia sejak 2010. 

“Dibandingkan 9 tahun yang lalu, sekarang ini banyak kalangan milenial ingin melakukan hal yang berbeda dan mereka menjadi lebih kreatif dibandingkan dulu. Hampir 50% customer One Piece adalah kaum milenial,” tutur Hisato Suzuki, Direktur One Piece Hair Studio kepada Bisnis, baru-baru ini.

One Piece Hair Studio saat ini telah membuka cabang di lima tempat di Indonesia. Yakni di Lippo Mall Kemang Village, Mall Central Park, Mall Kelapa Gading, The Pakubuwono Residences, dan Pasaraya Blok M.

Suzuki mengaku bahwa dalam menggaet kalangan milenial, One Piece melakukan observasi dari gaya hidup para milenial dan selalu menciptakan hal-hal baru, inovatif dan kreatif dalam menciptakan model-model yang trendi. 

“Kami selalu mempelajari gaya atau tren baru sebagai seorang stylish,” lanjutnya.  

Dalam kesempatan yang berbeda, Owner Salon Blow+Bar Indonesia, Felicia Claresta Owner Salon Blow+Bar Indonesia, Felicia Claresta mengungkapkan bahwa millenial adalah salah satu pangsa pasar terbesar dengan karakter paling ekspresif dan terbuka untuk mencoba tren terbaru.

Blow+Bar merupakan salon asal Singapura yang telah beroperasi di Indonesia sejak 2015. Saat ini, salon tersebut baru ada satu, yakni ada di Lippo Mall Kemang Village, Jakarta.

“Jewel Tone dengan berbagai macam pilihan warna menjadi servis favorit untuk kalangan tersebut [milenial]. Untuk itu kami akan mengeluarkan program color package dengan harga yang lebih terjangkau,” tuturnya.  

Felicia mengungkapkan, stategi yang dilakukan untuk menggaet kalangan milenial adalah melalui digital marketing dan media sosial. 

“Salah satu yang sedang kami garap adalah memberikan tips dan memproduksi video konten dengan theme beauty dan lifestyle. Kami juga berkolaborasi dengan influencer untuk honest review mencoba servis kami,” tuturnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Eva Rianti
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro