Luna Maya, mantan pacar Reino Barack. Syahrini dan Reino telah menikah di Jepang, 27 Februari/Instagram @lunamaya
Relationship

Sahabatmu Menikah dengan Mantan Pacar? Stay Cool!

Tika Anggreni Purba
Kamis, 28 Februari 2019 - 12:56
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ada orang yang merasa sah-sah saja menikah dengan mantan pacar sahabat sendiri. Ada pula orang yang menolaknya mentah-mentah. Di posisi mana pun Anda berada, perlu tahu bagaimana cara menghadapinya.

Sahabat yang menikahi mantan pacar bisa saja menimbulkan masalah yang besar, seperti interaksi yang canggung, atau malah drama baru tercipta tanpa sengaja.

Dalam hal ini, Anda memang harus benar-benar persiapan. Apalagi jika Anda tidak bisa lari dari mereka, karena tinggal di lokasi yang sama atau terlibat dalam pergaulan yang sama.

Berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menghadapi mereka dengan cara yang keren:

1. Miliki support system

Ceritakan apapun yang Anda rasakan pada orang-orang yang dapat dipercaya ketika Anda mengetahui bahwa teman Anda ternyata akan menikahi mantan kekasih. Orang-orang ini yang akan mendukung Anda agar bertindak dengan bijak.

2. Jangan berpura-pura bahagia

Anda tidak perlu berpura-pura tidak tahu tentang apa yang sedang terjadi. Jangan pula terlalu berlebihan dengan memberikan ucapan selamat kepada pasangan baru itu. Jika Anda tidak sengaja bertemu mereka, cukup berikan senyuman atau perbincangan sekadarnya saja.

3. Jaga jarak

Jika Anda tidak ingin terjebak dengan situasi canggung dengan mereka, lebih baik menjauh. Sampai Anda merasa nyaman dengan situasi tersebut, sebaiknya hindari pertemuan dengan mereka.

4. Jujur

Apabila Anda ingin melanjutkan pertemanan, kemungkinan besar Anda hanya akan menjalaninya dengan topeng dan kepalsuan. Lebih baik jujur terhadap perasaan Anda sendiri. Kalau tidak nyaman, jangan berusaha untuk menjadi nyaman.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Sumber : Huffpost.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro