Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dan Menteri KKP Susi Pudjiastuti hadir dalam pembukaan pamrean buku Big Bad Wolf, Kamis (28/2/2019)/Dewi Andriani
Fashion

Augmented Reality, Teknologi Asyik Baca Buku di Big Bad Wolf 2019

Dewi Andriani
Jumat, 1 Maret 2019 - 15:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Bazar buku Big Bad Wolf 2019 resmi dibuka untuk umum mulai 1 Maret hingga 11 Maret 2019. Ada yang menarik dalam perhelatan bazar kali ini yaitu adanya Buku Ajaib yang menggunakan teknologi augmented realty (AR).

Presiden Direktur PT Jaya Ritel Indonesia Uli Silalahi mengatakan teknologi ini merupakan terobosan terbaru untuk menjadikan cerita dan pembelajaran menjadi lebih interaktif melalui pengembangan imajinasi anak-anak.

Melalui Buku Ajaib, karakter favorit mereka yang ada di dalam buku tersebut seolah menjadi hidup sehingga memberikan pengalaman unik pada anak-anak saat mereka membaca.

Anak-anak diajak untuk membaca, belajar, bermain dan berinteraksi dengan karakter kesayangan, seperti mewarnai halaman, menemukan objek tersembunyi, menikmati berbagai kreasi animasi, musik dan masih banyak lagi.

“Teknologi ini menjadi sebuah terobosan dalam menghadapi era globalisasi sehingga anak-anak dapat tetap belajar membaca dengan memanfaatkan teknologi informasi yang canggih,” ujarnya.

Pada Bazar Buku Big Bad Wolf di Jakarta 2019 ini juga mempersembahkan dua buah Buku Ajaib berbahasa Indonesia yang mengajarkan anak-anak untuk berdoa. Serta seri Buku Ajaib lainnya yang berbahasa Inggris.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro