Konferensi Pers 'Dove Zona Kuat' di Jakarta/ Bisnis-Eva Rianti
Health

Ternyata ini Penyebab Kerusakan Rambut yang Dominan

Eva Rianti
Selasa, 5 Maret 2019 - 16:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Berdasarkan jurnal penelitian Dove mengenai rambut rontok, 75% kerontokan rambut disebabkan karena akar yang tidak kuat.

Alberta Claudia Undarsa yang biasa dikenal sebagai medical doctor & medical host dr. Oz Indonesia membenarkan secara klinis terhadap fakta jurnal penelitian tersebut. Dia mengatakan bahwa akar rambut seringkali dilupakan sebagai bagian anatomi yang penting.

“Meski tak terlihat, akar rambut adalah penghantar nutrisi untuk membuat rambut kuat sampai ke ujung rambut,” tuturnya dalam konferensi pers ‘Dove Zona Kuat’, Selasa (5/3/3019).

Karena itulah, dia melanjutkan, bahwa penting menjaga akar rambut tetap kuat melalui asupan nutrisi. Rambut yang panjang ataupun pendek, lurus atau ikal, hitam legam ataupun diwarnai, tetap akan rontok jika akarnya tidak kuat.

“Sebab rambut yang kuat datang dari akar yang kuat,” jelasnya.

Penelitian tersebut bisa dibilang mematahkan asumsi masyarakat, terkhusus para wanita yang beranggapan bahwa kerontokan rambut yang biasa dialami mereka disebabkan oleh rambut patah karena batang rambut yang rapuh dan lemah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Eva Rianti
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro