Para pemain film Yowis Ben 2/ Bisnis- Eva Rianti
Entertainment

Yowis Ben 2, Tetap Angkat Cerita Sederhana Anak Daerah

Eva Rianti
Minggu, 10 Maret 2019 - 14:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Bagi Anda pecinta film komedi sekaligus drama, Anda mungkin bisa menyisihkan waktu untuk menonton film Yowis Ben 2 yang bakal tayang pada 14 Maret 2019 mendatang.

Film besutan sutradara Bayu Skak dan Fajar Nugros ini merupakan sekuel dari film Yowis Ben pertama yang telah hadir di bioskop pada tahun lalu dan berhasil mencatatkan hampir satu juta penonton. Kendati memiliki alur cerita yang lebih beragam dan permasalahan yang lebih berkembang, film ini diklaim tetap mengangkat nilai-nilai kesederhanaan. 

Sutradara film Yowis Ben 2 Fajar Nugros mengatakan bahwa film yang merekam tentang pertumbuhan anak-anak Yowis Ben setelah setahun ini memiliki kekuatan utama yakni pada nilai-nilai kesederhanaanya. 

“Yowis Ben 2 tetaplah film yang sederhana, penuh tawa, namun juga memiliki nilai-nilai yang disampaikan dengan cara Yowis Ben. Nilai agama, maupun nilai sosial. Kami para pembuatnya percaya, lewat tawa yang membahana, kami bisa menyampaikan nilai-nilai kehidupan itu,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, baru-baru ini.

Dia mengungkapkan tidak ingin sekuelnya menjadi berlebihan, juga tidak ingin terasa seperti orang-orang yang lupa daratan.

Jika dalam film Yowis Ben pertama menceritakan tentang perjuangan Bayu (Bayu Skak) mendapatkan hati Susan (Cut Meyriska) hingga membentuk band Yowis Ben, pada seri ke-2 ini lebih mengangkat tentang masalah masing-masing personil band-nya. 

Menariknya, film garapan rumah produksi Starvision ini berlatar di Malang dan Bandung sekaligus mengolaborasikan bahasa Jawa dan Sunda di sepanjang perjalanan ceritanya. 

Dengan konsep kesederhanaan dan kekhasannya, sebelumnya, film Yowis Ben pertama sempat meraih dua penghargaan yaitu kategori film bioskop klasifikasi usia 13+ pada Anugrah Lembaga Sensor Film 2018 dan kategori film remaja yang memuat kearifan lokal pada Festival Film Bandung 2018. Bahkan, film keberagaman bahasa ini berhasil menempati posisi box office.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Eva Rianti
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro