George Michael /Istimewa
Entertainment

Koleksi Seni Mendiang George Michael Dilelang

Syaiful Millah
Senin, 11 Maret 2019 - 23:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Lebih dari 170 karya seni dari koleksi pribadi dari penyanyi dan penulis lagu internasional, George Michael, mulai dijual dalam pelelangan daring minggu lalu untuk mengumpulkan dana bagi lembaga filantropi

Koleksinya meliputi karya-karya para anggota terkemuka gerakan seni Inggris, seperti Damien Hirst, Tracey Emin, Sarah Lucas, dan Michael Craig Martin yang merupakan teman pribadi Michael.

Assosiate Director Contemporary Art of Christie London, Paola Saracino Fendi mengatakan bahwa nama George Michael bergaung dengan para penggemar di seluruh dunia atas keterlibatannya sebagai perintis bakat kreatif.

Dia melanjutkan bahwa koleksi karya seni yang dimiliki oleh penyanyi asal Inggris tersebut merupakan bentuk kecintaannya terhadap seni dan para seniman, tidak hanya di tempat asal kelahirannya tetapi juga negara-negara lain.

“Koleksi Geroge Michael mencerminkan semangat revolusioner dalam kelompok seniman dan dedikasinya yang dinamis pada seni,” katanya seperti dikutip Reuters, Senin (11/3/2019).

Kegiatan lelang secara daring tersebut diadakan oleh rumah lelang Christie dan rencananya akan berlangsung hingga 15 Maret mendatang. Barang-barang dari koleksi juga akan dipamerkan di Christie’s pekan ini.

Michael yang meninggal pada 2016 dalam usia 53 tahun, merupakan penyanyi yang terkenal secara global pada awal 1980-an sebagai anggota duo pop Wham!.

Selanjutnya, dia memilih jalur karir sebagai penyanyi solo dan tetap terkenal dengan menjual lebih dari 100 juta album di seluruh dunia.

Album perdananya yang berjudul Faith pertama kali diluncurkan pada 1987 dan berhasil menempati posisi pertama di Inggris dan masuk 10 besar album di Amerika Serikat. Adapun, beberapa single yang popular yaitu I know You Were Waiting, Chareless Whisper, dan A Different Corner. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro