Fashion

5 Keuntungan yang Dijamin Aman Pakai Layanan Traveloka PayLater

MediaDigital
Senin, 18 Maret 2019 - 16:31
Bagikan

Beberapa kasus buruk yang terjadi dari lembaga fintech memang buat banyak orang sedikit enggan menggunakan kredit online tanpa kartu kredit. Banyak dari lembaga penyedia jasa kredit online seringnya tidak menjaga privasi dari nasabahnya. Nasabah peminjam kredit online tanpa kartu kredit dari lembaga fintech pun sering mendapatkan pelayanan buruk.

Traveloka pun juga memiliki layanan pinjaman online tanpa kartu kredit. Layanan yang bekerja sama dengan lembaga fintech untuk pendanaannya. Layanan Taveloka PayLater membuat semua orang bisa mendapatkan pinjaman untuk membeli produk di Traveloka, mulai dari beli tiket, pesan hotel, rental mobil, dan nonton bioskop dan voucher makan.

Lalu, cukup amankah menggunakan layanan Traveloka PayLater? Simak beberapa faktanya!

1. Menjamin Data Para Nasabah

Berbeda dengan lembaga fintech penyedia cicilan online tanpa kartu kredit, Traveloka PayLater adalah salah satu layanan kredit online yang cukup aman. Traveloka menjamin semua data dari user aman dan tidak disebar ke pihak lainnya. Selain itu, Traveloka juga menjamin keamanan dari semua transaksi yang dilakukan user dengan PayLater. Urusan pinjam-meminjam kredit hanya akan terjadi antara nasabah peminjam, Traveloka, dan penyedia dana pinjaman.

2. Didukung oleh Danamas

Untuk saat ini, sudah banyak lembaga fintech yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan. Di antara lembaga-lembaga tersebut, Danamas (PT Pasar Dana Pinjaman) jadi lembaga fintech yang sudah mengantongi izin dari OJK.

Layanan Traveloka PayLater ini pun bekerja sama dengan Danamas untuk sistem pendanaannya. Jadi, semua transaksi yang dilakukan oleh Danamas saat meminjam dana ke nasabah dan pembelian produk Traveloka oleh nasabah peminjam akan tercatat juga di OJK.

Bukan hanya itu, biarpun dana yang dikirimkan ke nasabah hanya dalam bentuk saldo kredit, semua transaksi pembelian produk Traveloka pun memerlukan password. Jadi, benar-benar semua transaksi benar-benar dilakukan oleh pemilik akun.

3. Tanpa Bunga yang Mencekik

Lembaga fintech memang cukup terkenal dengan monthly interest yang cukup besar. Berbeda dengan Traveloka PayLater yang bisa dibilang punya bunga yang cukup bersaing. Traveloka PayLater punya interest rate sekitar 2,14% - 4.78% per bulannya. Biaya tambahan lain yang akan dibebankan kepada nasabah adalah penalti keterlambatan pembayaran sebesar 5% jika memang nasabah telat melakukan pembayaran. Selain dua biaya itu, Traveloka tidak lagi membebankan biaya apa pun ke nasabahnya.

4. Pinjaman Dalam Bentuk Kredit

Lebih amannya lagi, Traveloka memberikan saldo kredit untuk para pengguna Traveloka PayLater. Saldo tersebut hanya akan bisa digunakan untuk membeli produk yang ada di Traveloka dan tidak bisa dicairkan. Dengan begitu, Anda pun bisa menggunakannya dengan bijak. Berikut produk-produk yang bisa dibeli dengan layanan Traveloka PayLater:

- Flight ticket

- Hotel booking

- Train ticket

- Attraction & activity

- Bus & shuttle ticket

- Car rental

- Eats

- Cinema

- Airport transport

- Budget rooms

- Last-minute hotels

- Airport train

5. Notifikasi Pengingat dari Traveloka

Amannya lagi, Anda pun bisa menyesuaikan waktu pelunasan yang bisa disesuaikan dengan kekuatan finansial pribadi. Traveloka memberikan kebebasan untuk melakukan pelunasan mulai dari 1 bulan (30 hari) sampai dengan 12 bulan.

Untuk meminimalisir keterlambatan membayar, Traveloka pun akan memberikan notifikasi pengingat jika waktu penagihan sudah tiba. Walaupun hanya sebagai perantara antara nasabah dan Danamas, Traveloka tidak melepas user-nya begitu saja. Setidaknya Traveloka mau supaya user-nya tidak membayar biaya keterlambatan.

Lebih lagi, Traveloka pun menyediakan cara pembayaran yang praktis untuk cicilan online di PayLater yang bekerja sama dengan banyak bank. Jadi tunggu apalagi? Segera booking tiket pesawat kamu dan liburan dengan Traveloka. Bingung karena tabungan belum cukup? Bisa tetap liburan pakai layanan Traveloka PayLater. Liburan dulu, bayarnya belakanganan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : MediaDigital
Editor : MediaDigital
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Rekomendasi Kami